- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Forum Wartawan Kejaksaan (Forwaka) Jawa tengah kedatangan pembina baru. Pasalnya Ponco Hartanto mendapatkan promosi menjadi Koordinator Intelijen pada Jamintel Kejaksaan Agung Republik Indonesia. Dengan demikian kedudukan pembina akan dijabat Asisten Bidang Intelejen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah, yang kini dijabat Emilwan Ridwan. Atas pergantian itu, suasana haru dan bahagian mengiringi Ponco, dalam acara Pisah Sambut Asintel Kejati di Hotel Ciputra Semarang, Jumat (12/6).

Dalam kesempatan itu, Ponco Hartanto, mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah bekerja sama, bahu-membahu memajukan intelijen di Kejati Jateng, termasuk salah satunya rekan-rekan Forwaka Jateng.

“Keberhasilan kami tidak mungkin bisa dilihat masyarakat umum tanpa dibantu publikasi berita dari rekan-rekan wartawan,” kata Ponco, dalam moment tersebut.

Ponco pribadi mengaku bersyukur, dalam suasana pandemi Covid-19 ini masih bisa berkumpul, meskipun tetap harus menerapkan protokol kesehatan, dengan cara menjaga jarak dan wajib pakai masker serta pengecekan termogun. Ponco sendiri bertugas di Kejati Jateng tercatat hanya selama 8 bulan.

“Semoga pada kesempatan 8 bulan kemarin memberikan warna kepada semua pihak. Untuk bidang intel, tetap tingkatkan prestasi dan jaga kekompakan,” pesannya.

ads

Ponco juga berharap agar perjuangannya bisa dilanjutkan oleh Asintel Kejati Jateng yang baru, Emilwan Ridwan. Emil merupakan mantan Kajari Bengkulu.

Pembina Forwaka Jateng yang baru Emilwan Ridwan memastikan akan meneruskan program yang baik dijalankan oleh pejabat lama, Ponco Hartanto. Selain itu, pihaknya juga akan memperkuat koordinasi dengan media. Ia berjanji akan membuka diri dengan para jurnalis terkait kinerja di Kejati Jateng. Untuk saat ini, pihaknya memastikan akan menjalankan instruksi pimpinan barunya, Priyanto, terkait pelaksanaan Pilkada.

“Terkait pelaksanaan kegiatan, kami akan koordinasi dahulu dengan pimpinan. Yang pertama program saya tentunya di intelijen akan menjalankan hal-hal baik dan positif yang dijalankan oleh pendahulu saya, Pak Ponco Hartanto,”ungkapnya.

Terpisah, Ketua Forwaka Jateng, Henry Palupessy mengucapkan selamat atas jabatan baru yang diemban Ponco. Dia juga berterima kasih atas apa yang telah diberikan selama ini. Menurutnya, selama Ponco menjabat sebagai Asintel, banyak terobosan yang telah dilakukan. Salah satunya adalah menginisiasi perubahan nama dari Forum Jurnalis Kejaksaan Tinggi (FJKT) menjadi Forwaka Jateng.

“Kami ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Ponco, karena Forwaka ada atas inisiatif beliau kemudian dilantik secara resmi oleh Pak Kajati Yunan,”kata Henry (jo/dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!