- iklan atas berita -

Metro Times ( Ambon ) Dobo, Kepulauan Aru,- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Aru dalam rangka membahas Inflasi Daerah.

Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Lantai II Kantor Bupati Kepulauan Aru, Kamis (25/03/2021).

Melibatkan Forkopimda Kabupaten Kepulauan Aru, Kepala-Kepala OPD pada lingkun Pemda Aru, Perwakilan Bank, Pengusaha dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Kepulauan Aru, dr. Johan Gonga dalam sambutannya menyampaikan, kondisi inflansi di Aru semakin hari semkain baik dan dapat dikendalikan.

Oleh sebab, lanjut Gonga, hal ini sangat membutuhkan upaya yang lebih maksimal dengan melibatkan pihak Bank dan pengusaha bersama Pemerintah Daerah sehingga dapat mengendalikan inflansi di Kabupaten Kepulauan Aru pada level yang wajar dan normal.

ads

“Tentunya ini membutuhkan upaya dan kerja yang lebih maksimal lagi, baik itu dari kami Pemerintah Daerah, tetapi melibatkan juga pihak Bank maupun Pengusaha, sehingga kita dapat mengendalikan inflasi di daerah ini dengan baik,” ujarnya.

Bupati menjelaskan betapa pentinganya pemberdayaan UMKM dalam hal permodalan, sehingga bisa membantu pengurangan inflansi, terutama pada masa pemulihan ekonomi di erah Pandemi Covid-19 saat ini.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku, Noviarsano Manullang dalam arahannya, menjelaskan tentang keadaan Ekonomi Global pada masa Pandemi Covid-19 ini.

Menurutnya hal ini sangat berpengharu bagi perekonomian masyarakat maupun pemerintah, terutama di Kabupaten/Kota, sehingga berdampak buruk juga pada ketidak stabilan Inflasi di daerah.(Nus.M)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!