- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam rangka silaturahmi antar Dipanegara (Silanegara) State Of National 2019, Yonarmed 11 Kostrad beserta Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 3 Yonarmed 11 Cabang XXIII Menarmed 1 koorcab Divif 2 PG Kostrad, ikut berpartisipasi yang di selenggarakan di Pondok Tingal Kelurahan Wanurejo kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Kamis (28/03).

Kegiatan tersebut diikuti 10 personil Yonarmed 11 Kostrad dan 5 anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 3 Yonarmed 11 cabang XXIII Menarmed 1 koorcab Divif 2 PG Kostrad yang di Ketuai oleh Ny. Risma Asep Ridwan, dan tim ini dipimpin oleh Ny. Farid, yang kali ini menampilkan tradisi budaya yaitu Rampak Gendang.

Letkol Arm Asep Ridwan, S.H., M.Han. menyampaikan,

“Rampak Gendang yang ditampilkan ini merupakan kesenian Jawa Barat, kita mengajak agar para pemuda ikut melestarikan budaya ini agar tidak hilang di massa yang akan datang”, tegasnya.

“Warga sangat terharu dan bangga dengan melihat penampilan pentas seni dari satuan Yonarmed 11 Kostrad. Ternyata TNI bukan hanya jago perang, di sisi lain mempunyai seni budaya jawa, terbukti pada saat tampil di panggung” jelas Joko, tidak lain masyarakat Borobudur yang ikut melihat acara ini.

ads

Iwan sebagai Camat Borobudur Kabupaten Magelang mengucapkan banyak terima kasih kepada Satuan Yonarmed 11 Kostrad yang menampilkan seni Rampak Gendang, karena begitu menarik sehingga memikat para penonton yang hadir. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!