- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Ratusan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Aisyiah Magelang menyerbu Markas Rindam IV/Diponegoro Magelang, Rabu (27/3). Kedatangan siswa TK Aisyiah di kesatuan Pendidikan dan Latihan prajurit Kodam IV ini untuk membuktikan kecintaan mereka kepada TNI sekaligus sebagai idolanya.

Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim mengemukakan, pihaknya sedang menggelar Program TNI Sahabat Anak. Dimana Anak – Anak adalah masa depan bangsa yang harus dibekali nilai kebangsaan dan rasa cinta terhadap tanah airnya.

“Kelak mereka sudah dewasa nanti menjadi generasi bangsa yang cerdas dan dapat dibanggakan,” kata Danrindam.

Menurut Danrindam, Program TNI Sahabat Anak selain untuk memberikan wawasan kebangsaan sejak dini, juga untuk menjalin komunikasi yang familiar antara anak dengan TNI sekaligus menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap TNI sebagai benteng terdepan NKRI.

ads

“Kami sangat bangga memiliki program TNI Sahabat Anak, terbukti hari ini kami mendapat kunjungan ratusan siswa – siswi dari TK Aisyiah Magelang. Kedatang mereka ini bisa ditiru oleh TK lainnya yang ada di wilayah Magelang dan sekitarnya. Selaku abdi negara,  bila ada TK – TK lainnya yang datang kami siap melayani dengan senang hati di Mako Rindam ini,” imbuh mantan Aster Kasdam IV/Diponegoro ini.

Dalam kegiatan tersebut, para siswa dan guru serta orang tua disuguhkan peragaan baris berbaris, pameran alat perlengkapan militer dan tour keliling asrama menggunakan kendaran TNI.

Pamen dengan melati tiga di pundak itu berpesan kepada anak – anak dan guru serta orang tua yang ikut mendamping putra dan putrinya, agar selalu mencintai tanah airnya yaitu, tanah air Indonesia. Tetaplah semangat dan terus belajar untuk meraih cita-cita setinggi-tingginya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!