- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupatan Purworejo sejak dua hari terakhir mengakibatkan banjir di beberapa daerah. Banjir terparah di dua kecamatan yaitu di Kecamatan Bagelen dan Kecamatan Purwodadi.

Banjir selain menutup akses jalan Purworejo Jogja yang berada di wilayah Desa Krendetan juga mengakibatkan ratusan rumah penduduk di dua kecamatan terdampak dengan ketinggian air 40 hingga 50 cm.Banjir di sebabkan karena debet air hujan yang sangat tinggi dan sebagian daerah terkena dampak luapan air sungai bogowonto sepanjang dua kecamatan tersebut.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si.di sela sela meninjau langsung banjir yang berada di dua kecamatan mengatakan banjir terjadi sejak pukul 16.30 Wib di karenakan debet air bogowonto naik yang di sebabkan hujan yang terus menerus merata di wilayah Kabupaten Purworejo.

ads

 

“Malam ini anggota Kodim 0708 Purworejo sedang melaksanakan evakuasi warga di Desa Purwosari dan Desa Bugel Kecamatan Purwodadi dari rumah tinggalnya menuju ke tempat yang lebih aman.Jelas Dandim Minggu dini hari.(16/03).

Lebih lanjut Dandim berharap kepada seluruh masyarakat yang berada di sekitar Purwodadi dan di luar Purwodadi untuk bisa membantu karena kondisi masih banyak masyarakat yang terdampak sehingga membutuhkan bantuan bersama.

“Kita akan terus berkordinasi dengan seluruh stekolder terkait BPBD,Polri,dan elemen masyarakat untuk mengevakuasi dan mengatasi bencana banjir ini.”ungkap Dandim.

Dalam penanganan banjir ini Kodim 0708 Purworejo menyiagakan personil dari dua Koramil dan tambahan 1 pleton siaga Kodim yang siap gerak untuk membantu masyarakat baik evakuasi maupun dalam pembuatan posko bencana di dua Kecamatan.

“saya berharap banjir ini akan segera berakhir,dan untuk dapur umum akan segera kami dirikan dengan berkordinasi dengan BPBD dan elemen yang lain.”pungkas Dandim. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!