- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) Hujan yang mengguyur wilayah Magelang sejak kemarin sampai hari ini Senin, 18 April 2019 tak kunjung usai.

Dusun Kobar, Dusun Berodan, Dusun Kalipucung Kulon dan Dusun Kalipucung Tengah di Desa Kalirejo Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang yang berada di kawasan Bukit Menoreh juga di guyur hujan ringan hingga sedang sejak kemarin (Minggu), yang mengakibatkan beberapa titik lokasi mengalami longsor, di Dusun Berodan, Kobar dan Kalipucung Tengah. Tanah tebing setinggi 6 meter, lebar 10 meter mengalami longsor dan menutup akses jalan yang menghubungkan antar dusun. Sedangkan tanah tebing setinggi 30 meter dan lebar 7 meter juga longsor dan mengancam satu (1) unit rumah milik Romlah, warga sekitar.

Hal itu tidak membuat diam, salah satunya Babinsa Koramil 20/Salaman Kodim 0705/Magelang, bersama masyarakat, relawan, Damkar serta BPBD Kabupaten Magelang bahu membahu bersama warga membersihkan material longsoran.

Hal ini dibenarkan oleh Sutajib (40), selaku perangkat desa Kalirejo, bahwa hujan yang mengguyur desanya sepanjang hari sehingga mengalami longsor di beberapa titik. Upaya warga yang di bantu oleh Babinsa Koramil Salaman dan para relawan, sehingga tanah atau lumpur yang menutup akses jalan kembali terbuka dan sudah bisa dilewati baik roda dua maupun roda empat.

ads

“Terima kasih Bapak Babinsa, relawan dan yang lainnya atas kepeduliannya dan bantuannya, sehingga longsoran tanah bisa diatasi dan jalan kembali terbuka dan bisa dilewati roda dua maupun roda empat” jelas Sutajib. (Hd/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!