- iklan atas berita -

Metro Times (Semarang) Puluhan driver Gojek yang tergabung dalam Gojek Semarang Peduli Terhadap Sesama (Go Splits) menggelar aksi penggalangan dana peduli korban tsunami Selat Sunda dan Lampung. Penggalangan dana terpusat di Traffic light Pahlawan-Polda Jateng.

Koordinator penggalangan dana Go Splits, Krisna Puji Aryadi menuturkan, aksi kemanusian yang dilakukan pihaknya untuk membantu saudara-saudara korban Tsunami Selat Sunda dan Lampung. Penggalangan dana dimulai sejak kemarin.

“Hari ini (kemarin, red) merupakan hari kedua, rencananya sampai Sabtu besok. Penggalangan dilakukan sore hari, mulai jam 15.30 hingga 17.30. Jadi, kita luangkan waktu 2 jam tidak narik, demi saudara kita di Banten dan Lampung,” ucap Krisna disela penggalanan dana.

Krisna menuturkan, selain Traffic light Pahlawan-Polda Jateng ini, komunitasnya juga melakukan aksi serupa di Jl Pemuda dan diwilayah Tlogosari. Menurutnya dana yang dihimpun komunitasnya dijadikan menjadi satu.

ads

“Khusus disini (Traffic light Pahlawan-Polda Jateng, red) di hari pertama mendapat Rp 1.026.700, hari kedua dapat 1.415.000, total Rp. 2.442.500. Biasanya kalau galang dana sebelumnya, tiap kali turun rata-rata dapat 2,5 juta hingga 3 juta. Mudah-mudahan  hari terakhir besok dapat banyak,” harapnya.

Dewan penasehat Go Splits, Sigit Prakoso menuturkan, kegiatan aksi turun galang dana rutin dilakukannya. Ia membeber, pihaknya dulu pernah melakukan penggalan donasi peduli banjir Gunung Kidul, Longsor Banjarnegara-Brebes, tsunami Lombok, korban banjir Mangkang dan korban kecelakan di Hanoman yang menyebabkan aputasi ibu beserta anak kecil.

“Selain peduli bencana atau musibah besar, kita juga peduli terhadap saudara sesame driver Gojek yang tengah mendapat musibah atau kesusahan, seperti sakit, rumahnya longsor dan sebagainya,” ungkapnya.

Sigit menambahkankan, komunitas  Go Splits ini terbentuk akhir Desember 2017 lalu.

“Saat ini anggota yang tergabung dalam Go Splits ada 100 orang (Driver). Semoga komunitas ini, kedepan kian besar dan bisa bermanfaat dan berbuat lebih untuk sesame,” pungkasnya. (af/dnl).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!