- iklan atas berita -

Metro Times (Kebumen) Mendekati pengamanan “Hari Raya Idul Fitri”, Sat Sabhara Polres Kebumen menggelar latihan menembak di lapangan tembak galian batu cadas Desa Gemeksekti Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen pada hari Sabtu (5/5/18).

Latihan yang digelar pagi tadi, sedikitnya diikuti dua peleton Dalmas serta personel Staff Sat Sabhara termasuk Polwan.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar saat dihubungi melalui Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto selaku instruktur menembak, latihan itu untuk meningkatkan kemampuan menembak personel.

Lebih jauh, AKP Krida mengungkapkan sedang mencari personel penembak jitu untuk pengamanan Idul Fitri yang tinggal beberapa bulan ini.

ads

“Hari ini kita latihan menembak untuk mencari penembak jitu. Sebentar lagi kan ada pengamanan Lebaran. Personel yang terpilih akan jadi penembak jitu,” terang AKP Krida Risanto yang juga ketua penanggung jawab latihan.

Dalam latihan itu, nampak juga beberapa Polwan ikut membaur berlatih bersama polisi laki-laki (Polki). Tanpa Canggung, Bripda Mela dan Bripda Bernadita Polwan berhijab Polres Kebumen itu merayap menembakan Laras panjang nya ke arah papan sasaran.

“Ada beberapa Polwan yang ikut latihan. Materi latihan sama. Mereka juga lumayan ketrampilan menembaknya. Ya, bisa disejajarkan dengan Polki,” imbuhnya.

Lanjut AKP Krida, latihan menembak ini juga sekaligus sebagai persiapan Lomba menembak dalam rangka HUT Bhayangkara yang digelar Polda Jateng dekat ini.

Prestasi menembak personel Kebumen cukup diperhitungkan di jajaran Polres Polda Jateng. Bahkan untuk tahun lalu, Polres Kebumen meraih juara 2 dalam lomba menembak yang diadakan rutin oleh Polda Jateng. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!