- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Dalam membangkitkan rasa semangat untuk mengenang para pejuang Bangsa yang telah menumpahkan darah dalam mencapai Kemerdekaan Bangsa Indonesia, sebagai warga yang mencintai serta mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan Bangsa, perlunya tidak melupakan sejarah (Jas Merah), bagi setiap warga negara, Kamis (16/8).

Untuk mengenang jasa para pahlawan pendiri Bangsa, perlunya sebagai warga masyarakat yang cinta tanah air harus mensyukuri apa yang telah di cita-citakan para pendahulunya.

Rasa syukur dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, perlunya dilakukan oleh lapisan masyarakat yang ada di Nusantara, baik di kota maupun di pedesaan.

ads

Dusun Kanci 1 Desa Salamkanci Kecamatan Bandongan, merupakan salah satu contoh dari berbagai wilayah yang ada di Kecamatan Bandongan Kabupaten Magelang, pada pukul 19.00 wib sampai dengan selesai, melaksanakan acara pengajian dilanjutkan dengan tasyakuran guna mendo’akan jasa para pahlawan yang telah gugur dalam mengemban tugas sebagai pahlawan Bangsa.

Madiono (37) salah satu ketua RT Dusun Kanci 1 Desa Salamkanci, mengaku sangat bangga terhadap semua warganya yang telah mempunyai jiwa kebersamaan dalam mengenang jasa para pahlawan, dengan mengadakan pengajian dilanjutkan syukuran oleh warganya untuk selalu semangat 45 dan tetap menjaga kekompakan dalam bertetangga maupun kegiatan yang bersifat membangun bangsa.

“Dalam mengenang para pahlawan Bangsa, salah satunya selalu mendo’akan pejuang Bangsa” terang ketua RT Desa Salamkanci.

Wiwit (32) salah satu pengunjung dalam pengajian tasyakuran dalam Rangka Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, sangat bangga serta senang bisa hadir dan mengikuti pengajian tasyakuran yang selalu menghargai pejuang bangsa, tentunya senang dengan suasana yang selalu hangat dalam lingkungan warga Dusunnya.

Ustadz Nurhuda (47) sebagai pembicara dalam tausyiahnya menyampaikan, bahwa negara besar harus selalu ingat kepada tokoh pujuang kemerdekaan untuk selalu membesarkan para pendiri Bangsanya, maupun meneruskan perjuangannya dengan berperilaku yang positif dan membangun untuk menciptakan generasi yang berahlak mulia.

“Kekuatan Bangsa yang besar terletak pada setiap warga negara yang selalu mengenang jasa-jasa para Pahlawanya, kata merdeka adalah sebagai simbol di jiwa raga kami” jelas Ustadz Nurhuda yang juga lulusan Pondok Pesantren Tebu Ireng.

Serda Gunawan sebagai Babinsa Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang sebagai Bintara pembina desa yang ada di wilayah Bandonganmenyampaikan, rasa terima kasih kepada warga masyarakat yang selalu bersyukur untuk Memperingati Hari Kemerdekaan ke 73, disetiap wilayahnya pada setiap tahunnya rasa cinta tanah air setiap warganya pada bulan Agustus selalu mengibarkan Sang Merah Putih disetiap pagar rumah, sehingga kecintaan kepada Negara Republik Indonesia sudah menjadi harga mati.

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang juga menyampaikan kepada seluruh anggotanya agar setiap warga binaannya disaat bulan Agustus harus selalu memasang maupun mengibarkan Bendera Merah Putih, sebagai rasa cinta tanah air dan tentunya sebagai warga negara yang setia kepada Bangsa itu sendiri.

“Kekuatan Bangsa yang besar, terletak dari rakyat yang berjiwa semangat 45 serta selalu mencintai Bangsanya” tegas Danramil 03/Bandongan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!