- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam mendukung program pemerintah tentang vaksinasi, TNI mengadakan giat Serbuan Vaksin. Untuk Koramil 05/Secang Kodim 0705/Magelang menyelenggarakan vaksinasi massal bertempat di kolam renang Lembah Manah Desa Girikulon Kecamatan Secang, Senin (26/07) kemarin.

Sebanyak 550 dosis vaksin diberikan kepada masyarakat Desa Girikulon, kegiatan vaksin didukung dari beberapa pihak mulai dari RST dr Soedjono, Dinkes Kabupaten Magelang, Koramil Secang dan Pemerintah Desa Girikulon.

Ditemui dilokasi Vaksin, Kapten Arm Jumianto selaku Danramil Secang menyampaikan, bahwa pelaksanaan Program Serbuan Vaksin TNI ini bisa terlaksana karena kerja sama yang apik lintas sektoral.

“Kami sebagai orang lapangan dan kewilayahan bertanggung jawab agar pelaksanaan vaksin bisa berjalan dengan aman tertib dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan. Banyak program TNI yang berhubungan dengan penanganan Covid-19 harus dilaksanakan oleh lintas sektoral,” terang Danramil.

Sementara itu Kepala Desa Girikulon Asdat Imam Ukir menuturkan, sebelumnya masyarakat takut untuk mendapatkan vaksin, tapi setelah dijelaskan dari pihak Koramil Secang tentang manfaat vaksin dan yang akan memberikan vaksin adalah bapak-bapak tentara, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksin.

ads

“Mungkin karena masyarakat di desa sini merasa lebih nyaman bila bersama TNI,” imbuhnya.

Asdad juga mengucapkan banyak terima kasih kepada TNI yang telah memberikan vaksin kepada masyarakat Desa Girikulon.

“Terimakasih kepada semua pihak yang ikut dalam pelaksanaan vaksin kali ini, alhamdulillah bisa berjalan lancar aman dan tertib,” tutup Asdat. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!