Bantuan paket sembako diberikan bagi warga terdampak pandemi oleh Ketua dan Sekretaris DPD Golkar Kendal.
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isman) mendapat bantuan paket sembako dari DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Selain itu, warga yang terdampak pandemi covid-19 dan PPKM Darurat juga mendapat bantuan paket sembako dari Partai berlambang pohon beringin.

Sekretaris DPD Golkar Kendal Dedy Ashari Setyawan mengatakan, DPD Golkar Kendal setidaknya menyiapkan 3000 paket sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri dan terdampak pandemi. Bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian Partai Golkar kepada masyarakat.

“Untuk menghindari terjadinya kerumunan akibat pembagian sembako, kami, pengurus DPD Golkar Kendal membagikannya secara door to door,” ungkapnya saat membagikan paket sembako kepada warga Kelurahan Bugangin Kendal, Senin (26/7/2021).

Dikatakan, bantuan sengaja diberikan karena masyarakat banyak sekali yang terdampak dari pandemi covid-19 yang berlangsung 1,5 tahun ini. Selain memberikan paket sembako, edukasi terhadap pentingnya protokol kesehatan juga disampaikan kepada masyarakat saat dirinya beserta jajaran pengurus Golkar memberikan bantuan. Hal ini dilakukan agar warga terhindar dari penyebaran virus corona.

Dedy berharap, edukasi protokol kesehatan bisa diterapkan warga agar kasus covid-19 di Kabupaten Kendal yang menyebabkan mayoritas kecamatan yang ada di Kendal menjadi zona merah, bisa secepatnya memutih dan kondisi kembali pulih seperti semula.

ads

“Dari kami Golkar Kendal juga berharap bantuan ini bisa sedikit meringankan beban warga. Yang terpenting, mari sama-sama kita saling bekerjasama, saling mengingatkan untuk selalu patuh dengan protokol kesehatan,” ajaknya.

Sementara itu, Lurah Bugangin Karsidi usai menerima puluhan bantuan paket sembako dari Partai Golkar mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan bagi warganya. “Saya tentu berterima kasih kepada Mas Dedy dan juga Golkar Kendal yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada warga Bugangin,” katanya.

Dikatakan, bantuan paket sembako yang diberikan tentu sangat membantu warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri. “Saya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga,” ucapnya.(AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!