- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Hampir satu setengah tahun tak menggelar kegiatan, Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Kendal Jawa Tengah kembali menggelar turnamen. Diketahui, kegiatan-kegiatan tak bisa digelar Percasi Kendal mengingat kondisi pandemi dan banyak pembatasan kegiatan masyarakat.

Kegiatan turnamen mini atlit catur se-kabupaten Kendal dikemas dalam acara silaturahmi dan latihan bersama Mini Chess Turnamen Percaka Cup 2021 dengan memperebutkan tropi Ketua Umum Percasi Kendal Mashuri PNP.

Mashuri mengatakan, turnamen kecil yang digelar untuk mengasah kemampuan pecatur Kendal diinisiasi oleh para pecatur dari Kaliwungu. Waktu pendaftaran yang dibuka selama dua hari sebelum turnamen digelar, langsung diserbu oleh pendaftar yang notabene para atlit catur asli Kendal yang haus dengan pertandingan olahraga mengasah otak ini.

“Meskipun Kendal sudah masuk level 2, namun dari panitia tetap membatasi jumlah peserta diturnamen kecil ini. Peserta turnamen dibatasi 60 orang,” kata Mashuri, Sabtu (2/10).

ads

Pada pelaksanaannya, turnamen yang digelar dengan enam babak dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ia berharap turnamen yang digelar kembali membangkitkan semangat para pecatur di Kendal, yang harapannya mereka mampu mendidik para juniornya di tingkat pelajar untuk menumbuhkan bibit-bibit baru pecatur di Kendal.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Kendal, Subur Isnadi yang hadir dalam turnamen tersebut mengaku sangat mengapresiasi pelaksaan turnamen catur yang telah diselengrakan oleh Ketua Percasi Kendal.

Menurutnya, dengan diadakannya kegiatan lomba seperti ini, bisa meningkatkan minat dan prestasi para atlet olahraga catur.

“Kami sangat mengapresiasi diselenggarakannya pertandingan catur ini. Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan, sehingga bisa melahirkan atlet pecatur yang handal dan kalau bisa perlu ditiru oleh Cabang olahraga lainnya,” kata Subur.

Untuk itu, pihaknya terus mendorong dan memantau setiap aktivitas setiap cabor. Sehingga kekuatan, ketangkasan dan kecepatan yang dimiliki oleh para atlet Kendal terus terasah.

“Semoga kedepan setiap cabor bisa melaksanakan even-even seperti ini. Karena kegiatan ini bisa meningkatkan minat, semangat dan prestasi untuk menunjukkan kualitas baik di tingkat daerah regional maupun Nasional,” imbuhnya.

Turnamen yang digelar malam hari diakhir pekan berhasil mengantarkan Dedi sebagai juara dengan skor 5.5, sementara diperingkat ke 2 ditempati Edi dan peringkat ke 3 ditempati Rama.(ar)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!