- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Babinsa Koramil 15 Dukun Kodim 0705/ Magelang Serma  Eka Widiyanta  bersama-sama tim kesehatan Puskesmas Dukun Kabupaten Magelang mengadakan Pendataan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS PK) di Dusun Gendungan Desa Kalibening Kecamatan Dukun Kabupaten Magelang , Senin ( 09/04/).

Disela-sela kegiatan Babinsa Desa Kalibening Serma Eka Widiyanta mengatakan,

“Sudah tugas dan kewajiban kita untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat disetiap ada kegiatan masyarakat di wilayah binaannya masing-masing seperti halnya pendampingan pendataan program Indonesia Sehat oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Dukun kali ini” pungkas Serma Eka.

ads

Sementara itu salah satu petugas Kesehatan Puskesmas Dukun Selaku ketua tim Drg Dewi Riyani yang didampingi 24 orang Bidan dan Perawat menyampaikan,

“Pelaksanaan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga di tingkat Kecamatan dilakukan melalui blusukan dari rumah warga dari Dusun ke Dusun dan Desa ke Desa dengan melakukan pendataan kesehatan seluruh anggota keluarga meliputi bagaimana penggunaan air bersih membuat dan mengelola Jamban Keluarga “ Ujar Dewi Riyani.

Salah satu warga Dusun Gendungan Desa Kalibening RT 01 dan 02 RW 05, Rubiyati (65) sangat mengapresiasikan program pendataan Keluarga Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga yang dilakukan oleh tim kesehatan Puskesmas Dukun bersama Babinsa Desa Kalibening Kecamatan Dukun. Menurut Rubiyati  dengan program ini warga bisa mengetahui tentang keadaan kesehatan keluarganya, karena telah didata dari petugas.

Di akhir kegiatan pendampingan pendataan program Indonesia sehat dengan Pendekatan Keluarga oleh Babinsa dan petugas kesehatan puskesmas Kecamatan Dukun, Serma Eka Widiyanta menambahkan,

“Setelah Dusun Gedungan besok akan dilanjutkan di sambilan (9) Dusun lagi di wilayah Desa Kalibening” ujarnya sambil mengakhiri Kegiatan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!