- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Tidak pernah lelah. Itulah Bakal Calon (Balon) Walikota Magelang tahun 2020 yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Magelang. Siapa lagi kalau bukan Dra. Windarti Agustina. Setelah disibukkan dengan pekerjaan kedinasan sebagai Wakil Walikota Magelang, dirinya sering kali blusukan ke kampung-kampung yang ada di Kota Magelang. Untuk sore kali ini, giliran RW IV Kampung padat penduduk Karanggading, Kelurahan Rejowinangun Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang menjadi tujuannya, Selasa (27/1/2020) sore.

Dengan di dampingi relawan setianya, Peoples Windarti Owner (POWER) Magelang City Pride, Balon Walikota Magelang Dra. Windarti Agustina blusukan ke RT 1, 2, 3, 4, 5 (RW IV) Kampung Karanggading.

Istri Ketua RW IV, Atun, sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh Windarti ini. Menurutnya, yang dilakukannya ini suatu terobosan dan aksi nyata dari seorang Pemimpin di Kota Magelang.

Sementara Ketua Bank Sampah Ngudi Raharjo RW IV, Supriyani, sangat kaget dengan kedatangan Balon Walikota Magelang ini.

“Saya sangat kaget kalau Ibu Windarti ke sini, dan saya tidak ada persiapan sama sekali,” ucapnya.

ads

Terang Supriyani, di depan Windarti dirinya mengenalkan akan hasil dari Bank Sampah di kampungnya. Dan dari Bank Sampah ini, hasilnya sudah dirasakan oleh semua warga RW IV, yaitu melaksanakan rekreasi bersama dengan hasil dari Bank Sampah Ngudi Raharjo ini.

Tidak sampai di situ saja, Ketua PKK RT 2 juga mengusulkan beberapa aspirasinya kepada Balon Walikota Magelang. Seperti agar ke depan PKH tidak salah alamat.

Windarti di depan warga RW IV juga menegaskan, dirinya siap menjadi Walikota Magelang meneruskan program-program dari Walikota sebelumnya.

“Tujuan saya blusukan kali ini adalah agar tahu seluk beluk lingkungan di Kota Magelang, salah satunya di RW IV ini. Lha dari blusukan ini, nanti problem apa yang sebenarnya ada di lingkungan ini akan saya catat dan akan saya carikan solusinya,” terang Windarti.

Lebih lanjut, masih menurut Windarti, peran dari para Ibu-ibu dalam program PKK berjalan dalam membantu program-program pemerintah.

“Saya mengucapkan terima kasih karena membantu program-program pemerintah. Semua yang di raih Kota Magelang (Piala Adipura) karena jerih payah dari para warga masyarakat Kota Magelang, termasuk Ibu-ibu PKK dalam mensukseskan program-program pemerintah Kota Magelang dalam hal ini PKK,” jelasnya.

Tidak sampai di situ saja, Windarti juga mengajak kepada semuanya dalam hal ini RW IV Karanggading (khususnya) untuk selalu berperan aktif kepadanya.

“Saya siap menerima aspirasi dari warga masyarakat. Ada keluhan apa saja, bilang saja. Misal ada kendala dengan drainase, sampah, rehap rumah kumuh, air minum ataupun yang lain, bilang saja. Nanti saya akan carikan solusinya,” pesannya.

Tentu saja apa yang dilakukan Windarti ini mendapat support dan dukungan dari warga masyarakat RW IV Karanggading. Semua dari mulai Taman Organik, Bank Sampah Ngudi Raharjo, lompetan jalan kampung, di laluinya hanya karena ingin tahu keadaan yang ada di lingkungan secara langsung. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!