- iklan atas berita -

Metro Times (Temanggung) Kabupaten Temanggung dari siang hingga malam hari diguyur hujan deras,sehingga mengakibatkan tanah longsor dijalan Nampirejo Kecamatan Tembarak, Rabu (15/11) malam.

Kapolsek Tembarak Polres Temanggung AKP Ari Fajar mengatakan “Tanah longsor diduga akibat curah hujan yang tinggi,sehingga tanah tidak kuat menahan volume air yang meningkat,longsor terjadi sekitar pukul 18.30 WIB” terang Ari Fajar.

Akibat bencana tanah longsor tersebut tidak di ketemukan adanya korban jiwa,guna membuka arus jalan tersebut gabungan Polri,TNI,BPBD serta masyarakat Desa setempat melakukan gotong royong membersihkan longsoran tanah yang menutup jalan.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyati menghimbau “Mengingat curah hujan di Kabupaten Temanggung yang pada saat ini masih cukup tinggi dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi bencana tanah longsor di tempat lain,di himbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada ” ungkap Henny Widiyati.

ads

“Kewaspadaan dan peka terhadap lingkungan sekitar, segera laporkan apabila terjadi bencana alam agar bisa di tindak lanjuti” terang henny ,pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!