- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam upaya pencegahan virus corona, Taruna/Taruni Akademi Militer (Akmil) melaksanakan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XL Tahun 2020 dan di jadwalkan dengan mengupayakan pencegahan virus corona (Covid-19) di sekitar asrama Panca Arga 1 dan 2 Akmil, Jumat (17/04).

Dari para Taruna/Taruni berbagi tugas, ada yang melaksanakan pengawasan, penyusunan makalah riset sosial Latsitarda, menghimpun hasil kegiatan, membuat laporan hasil kegiatan, melakukan penyemprotan. Selain itu, ada juga yang melaksanakan himbauan dan sosialisasi, dan pembagian handsanitizer.

“Untuk bahan-bahan disinvektan yang digunakan dalam antisipasi corona di Panca Arga Komplek masih menggunakan campuran Lisol dengan air. Dengan perbandingan Lisol 30 cc di campur air 3 liter,” terang Gubernur Akmil, melalui Kepala Penerangan (Kapen) Akmil, Letkol Arm Kukuh.

Lebih lanjut Kapen menambahkan, para Taruna/Taruni juga melaksanakan himbauan kepada seluruh warga Akmil atau Panca Arga, dengan berkeliling menyusuri seluruh jalan-jalan di Panca Arga sekitar, sesuai rute masing-masing yang telah di tentukan.

“Ada juga pembenahan baleho di tiap-tiap SSK yang miring atau rusak. Agar masyarakat sekitar dapat membaca dan mengerti dengan jelas ajakan para Taruna/Taruni Akmil dalam upaya pencegahan virus corona di daerah Akmil dan Panca Arga Komplek,” jelas Kapen. (rif)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!