- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Babinsa Desa Pabelan Serka Ambar anggota Koramil 13/Mungkid Kodim 0705/Magelang bersama puluhan warga Desa Pabelan bergotong royong melaksanakan kerja bakti mengecor jalan yang menghubungkan Dusun Pabelan 1 dengan Dusun Selak, Desa Pabelan Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang, Selasa (15/01).

Kerja bakti yang melibatkan masyarakat dan anggota TNI dari Koramil Mungkid ini, dengan sasaran pembuatan jalan tembus. Diharapkan pembukaan jalan baru tersebut akan mempermudah akses jalan penghubung antar dusun di desa setempat, kegiatan ekonomi dan pertanian dapat meningkat, karena infrastruktur yang makin baik.

Kehadiran Babinsa dalam karya bakti menjadi penyemangat bagi warga, terlihat warga semakin antusias dalam bergotong royong meskipun suasana sudah mulai terik. Sasaran kerja bakti kali ini adalah pengecoran jalan dusun sepanjang 150 meter.

Serka Ambar mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini semakin menambah eratnya tali silaturahmi antara Babinsa dan masyarakat di wilayah binaanya.

“Kegiatan semacam ini merupakan salah satu bentuk kerja nyata Babinsa untuk membantu warga sekaligus merupakan kemanunggalan TNI dan rakyat” tuturnya.

ads

Sementara Wahyudin yang merupakan Kepala Desa Pabelan mewakili warganya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada anggota Koramil Mungkid yang telah ikut serta dalam pembangunan jalan tersebut.

“Dengan selesainya pengecoran jalan yang tadinya tanah dan licin bila hujan tiba, sekarang menjadi bagus dan rapi sehingga setiap saat mudah dilalui,” tutur Wahyudin.

Batitud Koramil 13/Mungkid Peltu Agus Irianto menambahkan,

“TNI senantiasa akan selalu membantu masyarakat dan ini merupakan wujud dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang sesungguhnya, TNI akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.” Pungkasnya. (Latif/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!