- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Koramil Palmatak, Polsek dan Dinas Perhubungan, bersinergi melaksanakan Apel Gabungan PAM Malam Tahun Baru 2021 di Lapangan Mapolsek Palmatak, Kamis (31/12) tadi malam.

Kopda Zulpadri, anggota Koramil Palmatak Kodim Natuna yang ikut dalam apel gabungan mengatakan, apel gabungan malam pergantian Tahun Baru 2021 bermaksud untuk mengantisipasi segala gangguan kamtibmas di wilayah Pamatak pada perayaan malam pergantian tahun.

“Melalui momen apel bersama ini sekaligus mempererat tali persaudaraan antara TNI, Polri dan Instansi lain guna meningkatkan dan menciptakan kerjasama dalam memelihara kondisifitas wilayah serta menjaga keutuhan NKRI,” terang Kopda Zulpadri.

Dalam patroli pergantian malam Tahun Baru 2021, Tim Gabungan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merayakan perayaan pergantian malam Tahun Baru 2021 ataupun berkerumun dimana kegiatan tersebut bisa memancing adanya massa. Karena menurutnya, situasi saat ini masih dalam pandemi covid-19.

Sementara Dandim Natuna, Letkol arm Asep Ridwan SH M.Han menjelaskan, sudah menjadi kewajiban TNI dalam hal ini Kodim Natuna dan Jajaran untuk membantu program-program dari pemerintah. Dalam hal ini adalah tidak diperbolehkannya berkerumunan untuk merayakan pergantian malam Tahun Baru, karena masih dalam pandemi covid-19.

ads

“Kodim Natuna bersama Instansi lain bertindak tegas untuk membubarkan jika masih adanya kerumunan. Jadi, rayakanlah pergantian malam Tahun Baru di rumah masing-masing,” terang Dandim.

Tidak hanya penjelasan dari Dandim Natuna saja, namun kegiatan seperti ini juga merupakan kebijakan langsung dari Pangdam 1/BB Mayjend TNI Hasanudin SIP, yang disampaikan kepada Danrem 033/WP Brigjend TNI Harnoto S.Sos bahwa, di malam tahun baru 2021 agar seluruh masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak merayakan pergantian malam Tahun Baru 2021.

“Ciptakan situasi yang kondusif, tidak boleh ada kerumunan dan rayakanlah pergantian malam Tahun Baru 2021 ini di rumahnya masing-masing. Mari bersama-sama perangi covid-19,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!