- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) TMMD 102. Wajah sumringah dan senang terlihat di wajah Fauzan (32) dan Tunarmi (32), warga Miri Munggul Rt 01 Rw 05 Gandusari Bandongan, yang tidak lain adalah sepasang suami isteri yang rumahnya dibongkar dan dibangun lagi oleh Sagas TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 oleh Kodim 0705/Magelang.

Seperti pemberitaan sebelumnya pada tanggal 11 Juli 2018, yaitu https://metrotimes.news/breaking-news/fauzan-terima-kasih-tmmd-reguler-ke-102-berkatmu-sebentar-lagi-saya-miliki-rumah-layak-huni/ dan https://metrotimes.news/breaking-news/fauzan-bisa-tersenyum-kembali/

Fauzan, yang keseharian bekerja sebagai buruh serabutan (kadang ikut kerja di proyek dan kadang juga menjadi pemulung) seakan seperti mimpi. Menurutnya, dulu rumahnya yang hampir ambruk, sekarang sudah dibangun permanen menggunakan batako.

ads

Begitu juga Sang Isteri (Tunarmi) ketika diwawancarai oleh wartawan Metro Times dengan meneteskan air mata bahagia menceritakan, ini semua seperti mimpi. Ibu satu anak ini bercerita, kalau tidak TNI mungkin rumah saya tidak akan dibangun seperti ini.

“Saya sangat bersyukur sekali atas dibangunnya rumah saya ini. Perasaan senang saya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata” terang Tunarmi, isteri dari Fauzan yang mendapatkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) pada pelaksanaan TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 Kodim 0705/Magelang.

Tunarmi, Ibu rumah tangga yang keseharian membuat besek (terbuat dari anyaman bambu) begitu sangat senangnya, sampai-sampai tiap malam, dirinya dan suaminya lembur mengerjakan pembangunan rumahnya agar cepat selesai.

Serka Zamroni, anggota dari Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang, yang pada pelaksanaan TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 ini memimpin anggotanya mengerjakan pembangunan RTLH pada rumah milik Fauzan juga mengatakan, dirinya dan lima (5) anggotanya mengerjakan pembangunan RTLH ini dengan bagi-bagi tugas. Seperti sekarang ini, kebetulan batako habis, jadi dua (2) orang mengerjakan pembuatan batako dan yang lainnya mengerjakan plesteran tembok. Batako hanya kurang seratus biji yang nantinya untuk gunungan, dan kalau itu sudah selesai, mungkin pemasangan kayu blandar dan usuk bisa dimulai.

“Alhamdulillah pengerjaan pembangunan RTLH pada rumah Bapak Fauzan sudah rampung 60%, semoga cuaca tetap mendukung sampai selesai pembangunan ini” terang Serka Zamroni.

Pada saat anggota Satgas TMMD Reguler 102 yang dipimpin Serka Zamroni sibuk mengerjakan RTLH pada rumah Bapak Fauzan, tidak berselang lama ada peninjauan dari rombongan Pabandya Bakti TNI Kodam IV/Diponegoro, Mayor Inf May Artantyo. Dalam kunjungannya ini, Mayor May Artantyo memberikan semangat kepada para anggota Satgas TMMD Reguler ke 102 tahun 2018 dan memberi nasehat serta masukan kepada keluarga Bapak Fauzan.

“Memang pembangunan rumah ini tidak sempurna seperti keinginan Bapak dan Ibu, tapi tolong nanti kalau sudah jadi, tolong dijaga dan dirawat ya Bapak dan Ibu” jelas Pabandya Bakti TNI Kodam IV/Diponegoro, Mayor Inf May Artantyo saat memberikan nasehat kepada Bapak Fauzan dan isterinya. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!