- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) TMMD 102. Generasi Muda perlu sekiranya dibentuk seawal dan sedini  mungkin dalam berupaya menjadikan setiap Siswa SMPN 2 Bandongan Kabupaten Magelang sebagai Generasi penerus Bangsa yang berkarakter. 

Pembinaan pembentukan Karakter Kedisiplinan setiap siswa siswi dalam Instansi Pendidikan sangat perlu ditingkatkan dan dikembangkan lagi di dalam mengenal Masa Penumbuhan Lingkungan Sekolah (MPLS) pada 160 siswa siswi SMPN 2 Bandongan pukul 07.30 wib, untuk menumbuhkan sikap ataupun watak sebagai pribadi yang sigap ataupun trampil cerdas dalam setiap siswa SMPN 2 Bandongan, sebagai penerus Bangsa ke depan.

Pembentukan karakter kedisiplinan setiap anak Sekolah merupakan bagian dari salah satu progam TNI dalam mensukseskan Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 102 Tahun 2018, untuk selalu bersama-sama menjadikan Isntansi Pendidikan lebih maju dan berprestasi pada setiap muridnya.

ads

Serma Didik Dirghantara sebagai Bintara Urusan Dalam (BATUUD) Koramil03/ Bandongan Kodim 0705/Magelang beserta Serda Gunawan, salah satu anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang ,melaksanakan Bingenerasi muda dan pembentukan karakter kepada siswa SMPN 2 Bandongan, untuk memberikan serta mengajarkan materi PBB dan sikap Kedispinan sebanyak 160 murid kelas VII SMPN 2 Bandongan, Selasa (17/7).

Imam (11) salah satu murid kelas VII (Tujuh) SMPN 2 Bandongan, mengaku sangat antusias penuh semangat pada saat Bapak Tentara memberikan materi PBB dan Pembentukan Karakter padanya.

“Kami sangat bangga melihat Bapak Tentara mengajari kami kedisplinan” terang Imam yang sejak kecil bercita-cita ingin jadi TNI.

Kepala Sekolah SMPN 2 Bandongan, memberikan apresiasi yang sangat bagus kepada anggota Koramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang yang selalu menjadikan anak-anak didik kami semakin bersikap dan berkarakter sebagai murid yang cerdas nantinya.

“Mudah mudahan anak-anak didik kami, menjadikan generasi penerus Bangsa yang  tangguh dan kuat” jelas Kepala Sekolah SMPN 2 Bandongan, Badrun Munir SPd.

Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/Magelang selalu menyampaikan kepada anggotanya untuk selalu memberikan wawasan maupun materi baik kedisiplinan dan kepemimpinan kepada tiap-tiap Instansi Sekolah di Kecamatan Bandongan Magelang, dalam memunculkan generasi yang lebih maju dan berjiwa kuat. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!