- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Sertu Subaedi, anggota Koramil 01 Magelang Tengah  bersama-sama dengan Bhabinkamtibmas (Iptu Jumadi Yunus), dan warga mengamankan seekor ular berbahaya jenis HETKULATUS atau Ular Sanca di rumah Yohanes (64) salah satu warga Kampung Bogeman Kelurahan Panjang, Kamis malam (11/04).

Penangkapan ular tersebut bermula saat Siok Lin (60) istri Yohanes yang sedang berada di kamar mandi, tiba-tiba berteriak histeris minta tolong pada saat berada di kamar mandi miliknya. Siok Lin berlari keluar meminta bantuan dan wargapun berdatangan.

“Saat itu saya hendak buang air kecil tiba-tiba ada benda jatuh dari plafon rumah miliknya yang ternyata seekor ular sanca yang sangat besar, tentu saja saya sangat kaget dan ketakutan” tuturnya.

Secara spontan warga  yang mendengar suara minta tolong pun bergegas mendatangi arah sumber suara dan pada saat yang bersamaan Sugiarto selaku Ketua Rt pun panik sehingga menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang sedang melaksanakan tasyakuran di dekat lokasi.

“Kebetulan Saya dan Bhabinkamtibmas sedang berada di sekitar sini mengikuti tasyakuran sehingga ular sepanjang 3,18 meter dengan berat hampir 25 kg tersebut bisa segera kami tangkap dan amankan” jelas Subaedi yang merupakan Babinsa setempat.

ads

Berbekal karung dan kayu akhirnya binatang melata tersebut di serahkan ke pihak satwa Taman Kyai Langgeng untuk di observasi dan mendapatkan perawatan lebih lanjut. (Ltf/Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!