FORKOM LSM Kendal Membubarkan Diri

0
1221
- iklan atas berita -

Metro Times (Kendal) Forum Komunikasi (FORKOM) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Kendal akhirnya menyatakan membubarkan diri setelah disetujui dalam rapat LSM Kendal di Gedung DPRD Kabupaten Kendal Jawa Tengah. (Kamis,11/4).

 

Hal ini dibenarkan Dewan Etik LSM Kendal, Rahmat Da’wah,” Betul tadi dalam rapat, semua LSM yang hadir telah menyatakan Pembubaran FORKOM LSM Kendal,” ujarnya.

 

Dan Rahmat juga menjelaskan, bahwa Pembubaran Forkom LSM Kendal ini sebagaimana yang terungkap dalam rapat dinilai sudah tidak efektif lagi sesuai kondisi yang ada saat ini,” Saya nilai, ini hanya dinamika dalam berorganisasi sebagai tuntutan perubahan, buktinya ada wadah baru lagi Aliansi LSM, Koalisi LSM Bersatu dan Jarak, semoga Kendal lebih baik deh,” imbuhnya.

ads

 

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kendal, Marwoto merespon postif adanya perubahan LSM ini,” Ya Kami khan hanya memfasilitasi agar semua LSM di Kendal maju, dan Kami berlaku sama kepada semuanya,” tuturnya.

 

Namun Marwoto juga mengharap semua LSM Kendal bisa menjaga iklim kondusif agar Kendal bisa lebih maju,” Intinya bagi Kami semua LSM.sama, dan yang bisa bergabung dengan Kesbangpol, tentunya akan diperhatikan dan akan diikutsertakan dalam kegiatan,” jelasnya.

 

Sebagaimana diketahui Forkom LSM Kendal yang dikordinatori Maksum telah didirikan sejak 2 (dua) Tahun lalu oleh Puluhan LSM yang berada di Kabupaten Kendal dengan berbagai kegiatan yang telah dilakukannya.

 

Namun dalam perjalanannya, Forkom LSM Kendal sesuai dinamikanya mengalami pasang surut yang justru dapat melahirkan Aliansi LSM Kendal yang dipandegani Soedarsono, kemudian lahir lagi KLKB (Koalisi LSM Kendal Bersatu) dengan Koordinatornya, Aris Mustofa dan Jaringan Aktivis dan Rakyat Kendal (JARAK) yang dikordinatori, Abdul Rokhim.

 

Selanjutnya Sekwan DPRD Kendal, Bambang Winarno menegaskan akan segera melaporkan hal ini kepada Ketua Dewan agar ada solusi yang terbaik dalam rangka rencana program kedepannya,” Kita agendakan setiap bulan untuk bersilat urahmi untuk Kemajuan Kendal , ungkapnya.

 

Dan Rahmat juga menambahkan Semoga dengan ini bisa diambil hikmahnya,”Semuanya ada hikmahnya, walaupun mereka berbeda kamar. Tapi masih di Rumah Kendal untuk Kemajuan Kendal,” Pungkas Rahmat. (Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!