- iklan atas berita -

Metro Times,(Purworejo), Senin (10/7/17) Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-71, Mapolres Purworejo gelar Upacara bersama dengan Lembaga dan Instansi terkait di halaman Kantor Mapolres Purworejo Jawa Tengah. Sekitar pukul 09:00 WIB.

Dalam acara tersebut hadir para tamu undangan. Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, Dandim 0708 Purworejo Aswin Kartawijaya, ketua Pengadilan Negeri Purworejo (PN). Kepala Kejaksaan Negeri Purworejo.(KAJARI), pimpinan lembaga masyarakat dan pimpinan pengusaha se-Kabupaten Purworejo.

Dalam Amanat Presiden yang dibacakan oleh Kapolres Purworejo Akbp Satrio Wibowo S.I.K. menjelaskan, 71 Tahun sejarah pengabdian Polri pada Bangsa dan Negara. Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Penegakan Hukum serta perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Peringatan Hari Bhayangkara Tahun ini, Presiden berharap bukan sekedar perayaan, tetapi dapat menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri. Khususnya dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

ads

Di bidang Kamtibmas, Presiden meminta Polri harus mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan. Petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada. Serta lakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang meresahkan. Sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktivitasnya dengan aman dan nyaman.

Di bidang penegakan Hukum, lakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas. Profesional, LEGITIMATE, dan tidak diskriminatif, sehingga dapat menjamin kepastian Hukum.

Polri dalam pengemban tugasnya, dalam penanganan Terorisme, pemberantasan penyalagunaan Narkoba, mengungkap khasus menjadi perhatian Publik, serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat Nasional maupun Internasional. Telah mendapat apresiasi dari Pemerintah dan masyarakat serta Dunia Internasional.

Kepada Polri dalam amanat Presiden ditegaskan juga. Polri harus bisa memperbaiki mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit-belit, prosedur yang jelas, serta hindari pungutan tambahan maupun aktivitas percalonan pada seluruh titik layanan Polri.Diharapkan Polri mampu menjadi perekat kebhinekaan, menjaga toleransi serta memperkuat persatuan Indonesia. demikian Amat Presiden.(Daniel)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!