- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH bertekad akan terus menjalin komunikasi yang baik dengan semua tokoh agama di Kabupaten Purworejo. Diantaranya juga dengan tokoh agama Katolik dan Kristen. Jalinan komunikasi dilakukan dengan mengunjungi pengurus gereja yang diawali di Kecamatan Purworejo dan Kecamatan Gebang yang dipusatkan di Kelurahan Purworejo pada Senin (18/5).

Turut mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa (Dinpermasdes) Agus Ari Setyadi SSos, Plt Kepala Kominfo Stephanus Aan Nugroho SSTP MSi Camat Purworejo Sudaryono SSos, Camat Gebang Makin Mubasir SH MM, Kasi Dinsosdukkbpppa Dra Dede Yeni Iswantini MM, Kepala Kelurahan Purworejo Adi Pawoko SSTP MAP, dan Humas Protokol.

Wabup Yuli Hastuti melanjutkan kunjungan silaturahmi menuju Kecamatan Bener, Kecamatan Kaligesing, Kecamatan Ngombol, Kecamatan Bnyuurip. Sedangkan kunjungan di Kecamatan Bagelen dan Kecamatan Purwodadi dipusatkan di Aula Kecamatan Purwodadi. Masing-masing diterima Camat setempat dan Pendeta serta pengurus gereja.

Dalam arahannya Yuli Hastuti mengatakan, kegiatan kunjungan ini sebagai upaya Pemerintah Kabupaten dalam memberikan perhatian dengan semua masyarakat. Termasuk umat kristiani dalam menghadapi pandemi virus corona covid-19 yang sejak diumumkan pemerintah pada awal Maret lalu. Terutama warga masyarakat yang terdampak virus corona.

“Saya dan Pak bupati berbagi tugas, saya yang dilapangan untuk bersilaturahmi dengan para tokoh-tokoh agama. Pak Bupati yang dipemerintahan sebagai pengambil kebijakan. Pak bupati titip salam dan kami berharap doa dari semua umat Kritiani, semoga virus corona tidak lama lagi bisa segera berakhir. Sehingga kita dapat beraktifitas normal dengan tenang dan nyaman, untuk bareng-bareng melanjutkan pembanguan di Kabupaten Purworejo,” harap Yuli Hastuti.

ads

Dikatakan, tokoh agama memiliki peran yang penting dalam ikut menciptakan situasi yang kondusif, terutama dalam situasi pandemi corona yang juga dialami dunia. Juga dalam ikut menyampaikan himbauan untuk mencegah virus corona. Antara lain tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, beribadah dirumah, dll. Ini untuk memutus mata rantai virus corona supaya tidak terus meluas.

Sementara itu Pdt. Lukas Eko Sukoco mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Kabupaten Purworejo dan berharap ini akan menjadikan semakin mempererat persatuan, sehingga dengan bersama-sama melakukan upaya pencegahan, dapat meminimalkan paparan virus corona.

“Kami berterimakasih kepada Bu Yuli Hastuti dan Pak Bupati yang telah memberikan perhatian. Dalam setiap kesempatan kami menyampaikan kepada warga gereja untuk melaksanakan himbauan pemerintah dalam mencegah corona. Kami akan terus melakukan pelayanan doa,” jelas Lukas Eko Sukoco.

Dalam kunjungan tersebut Wabup Yuli Hastuti sekaligus menyerahkan bantuan beras dan mie instan. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!