- iklan atas berita -

 

Metro Times (Magelang) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 Kota Magelang tahun anggaran 2019 yang dilaksanakan di Rt 04 Rw 11 Kelurahan Magelang Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang berupa pembangunan talud penyangga untuk terjadinya tanah longsor. Dan hari ini, secara resmi TMMD Sengkuyung tahap I Kota Magelang tahun 2019 dibuka oleh Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, M.T, dalam Upacara Pembukaan di Kelurahan Magelang Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang, Selasa (26/2) pukul 09.00 wib.

Dalam Upacara Pembukaan ini, turut dihadiri oleh Dandim 0705/Magelang, Kapolres Magelang Kota, Kajari Magelang Kota, dan diikuti oleh prajurit Kodim 0705/Magelang, anggota Polres Magelang Kota, PNS, Linmas, perwakilan masyarakat dan perwakilan pelajar Kota Magelang.

Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H., M.IP, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Walikota Magelang mengatakan, data BPS per-bulan September 2018 mencatat jumlah penduduk miskin Jateng sebesar 3,87 juta per orang (11,19%), untuk itulah pihaknya memfokuskan program penanggulangan kemiskinan di pedesaan dengan prinsip keroyokan melalui pendekatan holistik-integritas-tematik dan spasial. Dan TMMD kali ini bertema ‘Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional’. Jadi, diharapkan dengan melalui TMMD ini, bersama-sama menggelorakan lagi semangat kolektifitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada.

Sementara Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito, M.T, atas nama pribadi dan atas nama pemerintah Kota Magelang, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada TNI, Polri, masyarakat dan semua pihak, atas kesiapannya untuk melaksanakan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I Kota Magelang. Karena, pemerintah dan masyarakat Kota Magelang menyambut baik diselenggarakannya program TMMD ini, dimana merupakan implementasi pemberdayaan masyarakat dalam upaya percepatan pembangunan dan program yang mendukung upaya penanggulangan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja produktif (padat karya).

ads

“Pada hari ini, Selasa tanggal 26 Februari 2018, pukul 09.20 wib, TMMD Sengkuyung tahun anggaran 2019, Saya nyatakan dengan resmi dibuka” terang Walikota Magelang, Ir. H. Sigit Widyonindito, M.T.

Sri Mulatsih, Kabid Pemberdayaan Dinas Pemerintah Kota Magelang, juga menyatakan mendukung dengan adanya TMMD di Kota Magelang. Hal ini dikatakan merupakan kerjasama teritorial juga kemanunggalan dari TNI, Pemerintah dan juga masyarakat, mendukung program pemerintah untuk pengentasan kemiskinan dan percepatan pembangunan.

Dalam wawancaranya dengan awak media, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P, juga mengatakan, TMMD Sengkuyung ini dilaksanakan di jajaran Kodam IV/Diponegoro atau di Jawa Tengah saja. Sedangkan sumber dana dari pelaksanaan TMMD Sengkuyung di Kota Magelang, adalah dari APBD Provinsi dan APBD Kota Magelang. Selain melaksanakan TMMD Sengkuyung di Kota Magelang, Kodim 0705/Magelang, juga melaksanakan TMMD Sengkuyung di Kecamatan Kajoran Kabupaten Magelang. Diharapkan dengan pelaksanaan TMMD di Kota dan Kabupaten Magelang, bisa membawa hal baik bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Magelang itu sendiri.

“Kodim 0705/Magelang pada hari ini resmi membuka TMMD Sengkuyung di Kota dan Kabupaten Magelang secara bersamaan. Untuk di Kota, target TMMD adalah pembuatan talud, dan sedangkan di Kabupaten Magelang pembuatan jembatan penyeberangan yang menghubungkan 2 desa, dan keduanya pelaksanaannya sama-sama selama 1 bulan penuh, yaitu di mulai 26 Februari s/d 27 Maret 2019. Semoga semuanya berjalan lancar, dan semoga membawa manfaat bagi banyak orang” jelas Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P.

Warga masyarakat mensuport kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh Kodim 0705/Magelang. Tidak hanya dilaksanakan oleh prajurit dari Kodim 0705/Magelang saja, namun para warga masyarakat sekitar lokasi pelaksanaan TMMD dengan kesadaran dirinya juga ikut membantu langsung ke lapangan bersama-sama dengan prajurit Kodim 0705/Magelang. (Arif)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!