- iklan atas berita -

METROTIMES. ( sorong ) Demi meningkatkan tingkat kecerdasan para murid Sekolah Dasar maka diadakan lomba cerdas cermat antar Sekolah dasar yang ada dalam gugus III. Peserta  lomba cerdas Cermat  berasal dari  6 SD yang ada dalam rayon gugus III antara lain SDN I kampung baru , SD kristus raja I , Kristus raja II ,SD kalam kudus , SD Impres 66 ,SDN 19 Kota sorong provinsi papua barat.

Hadir dalam mengikuti Lomba cerdas cermat (LCC ) Tingkat gugus III Tahun 2019 Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota sorong yang diwakili oleh kepala seksi Pindidikan , sarana – prasarana, kepsek dari 6 SD yang mengikuti Kegiatan  lomba cerdas cermat, selain itu juga hadir para pengamat yang telah dipercayakan guna mengamati jalannya LCC.

Selasa , 26 perbuari 2019 bertempat di SDN I kampung baru sebagai tempat terselenggaranya lomba cerdas  cermat tingkat SD.  Sartje Maniburi, S.Th,   M.Th selaku ketua panitia setelah diwawancarai Medya ini mengatakan Kegiatan Lomba Cerdas Cermat Tingakat SD yang ada dalam gugus III yang kita lakukan ini adalah merupakan suatu progran dimana kigiatan ini haruslah berjalan sesuai ketentuan yang berlaku, lebih lanjut Sartje Manuburi S.Th M.Th mengatakan tujuan dari lcc ini tidak lain meningkatkan Sportivitas dalam menguji ketangkasan daya berpikir yang baik cepat dan tepat selain itu lewat lcc ini juga melatih rasa percaya diri agar kedepan nanti dalam mengikuti LCC tingkat Provinsi anak-anak didik sudah mempersiapkan diri mereka sebaik mungkin berdasarkan pengalaman yang mereka dapati dalam lomba lcc tersebut.

Mari kita tingkat sportivitas dalam berkompetisi untuk meraih prestasi ,   thema  ini  sangat jelas bagi kita agar dapat meraih prestasi sebagai peserta harus mampu menjawab segala pertanyaan-pertanyaan yang ada, begitu pula  anak-anak didik bisa mampu dan bersemangat dalam mengikuti Lcc.

Lomba cerdas cermat (lcc) tingkat SD  gusus III dimenangkan oleh juara I SD Kristus raja I , Juara II SD Kristen kalam kudus , Juara III SD Kristus raja II , dan juara harapan 1 SDN I , harapan II SDN 19, Harapan III SDN 66.

ads

Harapan ketua panitia agar kegiatan LCC kedepan nanti dapat berjalan lebih baik lagi dan lewat Lomba cerdas cermat ini kita dapat menciptakan anak-anak didik yang berprestasi yang baik demi mempersiapkan diri untuk mengikuti Lcc tingkat kota maupun kabupaten yang ada diprovinsi papua barat , tutur  Sartje Maniburi. S.Th.M.Th ( Ace. )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!