- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad melaksanakan latihan taktis tingkat seksi, latihan yang di ikuti oleh 2 Baterai Tempur yang laksanakan di lapangan Stelling Borobudur Komplek, Magelang, Kamis (09/05).

Selain menjalankan program Komando Atas, latihan taktis ini juga bertujuan sebagai tolak ukur kemampuan satuan tingkat seksi Armed, terutama dalam memberikan bantuan tembakan kepada satuan kompi infanteri dalam operasi tempur.

Di sela-sela latihan, juga diadakan kegiatan penanaman pohon durian, pembagian takjil dan pembersihan sampah. Di bulan puasa ini sangatlah berharga untuk kita semua berbuat suatu kebaikan, walaupun itu kecil tetapi sangat berlipat pahala.

Asrofi yang merupakan Takmir Masjid Al-Huda, Desa Prangkoan, Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang menyampaikan terimakasih kepada Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad beserta seluruh prajurit yang sudah membagikan alat kebersihan, dan semoga Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad menjadikan lebih Sukses.

Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad juga memberikan contoh tips Ramadhan ramah lingkungan dengan cara mengganti tempat air minum dengan gelas plastik dan juga tempat makan kardus di ganti dengan daun pisang.

ads

“Indonesia adalah negara penghasil sampah ke 5 terbesar di dunia, maka dari itu kami mengajak kepada masyarakat untuk beralih dari bahan yang tidak bisa terurai menjadi barang yang mudah terurai,” tegas Kolonel Arm Rama Hendarto Budhiyanto, S.Sos sebagai Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad dalam program kerjanya.

Danyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan. S.H., M.Han mengatakan,

“Prajurit Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad harus dapat menyelenggarakan dan melaksanakan kegiatan Latihan Taktis Tingkat seksi dan kegiatan-kegiatan lainnya dengan sebaik-baiknya, karena Bulan Puasa bukanlah alasan untuk bermalas-malasan,” ujarnya.

Selain melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit, Batalyon Armed 11/76/GG/1/2 Kostrad juga turut bersinergitas dan manunggal dengan rakyat. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!