- iklan atas berita -

 

Kendal, Metrotimes – Berburu berkah di bulan suci Ramadan tahun 1444 Hijriah, Pimpinan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Ranting Sudipayung Kecamatan Ngampel Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, bersama Yayasan Cinta Dhuafa Kendal (CDK), adakan kegiatan santunan yatim piatu dan dhuafa, yang diselenggarakan di Mushola Kampir Sudipayung, Jumat (14/04/2023) petang.

Ketua Pimpinan GP Ansor Ranting Sudipayung Ngampel Kendal, Gus Rifqi mengatakan, untuk meramaikan momen Ramadan 1444 Hijriah, pihaknya menggelar kegiatan santunan yatim piatu dan dhuafa. Tidak hanya itu saja, pihakya berencana menggelar kegiatan positif atau sosial lainnya seperti taraweh keliling dan kerja bakti di masjid saat menjelang lebaran nanti.

“Ada sekitar 85 anak- anak yatim dan dhuafa yang saat ini mengikuti kegiatan santunan yang kita gelar bersama CDK. Selain memberikan santunan, kita juga mengajak anak- anak yatim dan dhuafa berserta pendampingnya atau wali dari sang anak atau dhuafa itu untuk berbuka bersama yang juga diikuti oleh masyarakat setempat,” kata Gus Rifqi.

Gus Rifqi menjelaskan bahwa, dalam kegiatan tersebut, juga diisi dengan ceramah agama yang diiringi dengan gema sholawat bersama Al Muqorrobin. Dalam rangkaian kegiatan itu, pihaknya juga menyelipkan rangkaian acara pemberian penghargaan atau bingkisan kepada para sahabat- shabat Ansor khususnya yang ada di wilayah Ngampel.

ads

Gus Rifqi menegaskan bahwa, Pemberian penghargaan itu diberikan sebagai bentuk penghormatan atas jasa- jasa mereka yang selama ini sudah mengabdikan diri kepada ummat.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus kita lakukan dan tidak hanya saat di bulan suci Ramadan saja, namun kita berharap kegiatan positif seperti ini bisa sering- sering kita lakukan agar kami sebagai lembaga keagamaan ini bisa lebih bisa memberikan manfaat kepada ummat,” terangnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Nur Khasan meyampaikan banyak terimakasih kepada pihak- pihak terkait terutama sahabat- sahabat Ansor yang sudah mensuport dan mensukseskan kegiatan tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa, tampa kerjasama antara pihak- pihak terkait, kegiatan tersebut tidak bisa berjalan dengan semestinya.

“Kami dan para donatur hanya ingin membuat anak-anak ini tersenyum ceria saat menyambut lebaran nanti. Semoga kegiatan ini membawa manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Yayasan Cinta Dhuafa Kendal, Budi Raharjo mengatakan bahwa, pada bulan Ramadhan tahun ini, pihaknya sudah banyak melakukan kegiatan- kegiatan positif melalaui kegiatan Safari Ramadan dan kegiatan- kegiatan sosial lainnya.

“Untuk kegiatan- kegiatan sosial seperti ini, kita melibatkan masyarakat untuk mencari atau yang mengetahui anak-anak dari keluarga kurang mampu. Dirinya berharap, melalui kegiatan seperti ini bisa memberikan kegembiraan terhadap anak-anak di bulan yang penuh berkah. Saya juga berharap anak-anak juga akan menyambut Lebaran dengan rasa ceria,” ujarnya.

Salah seorang warga dari Desa Sudipayung, Eko Prastyo mengungkapkan apresiasi dengan adanya kegiatan Santunan dan buka bersama bersama anak- anak yatim dan dhuafa yang digelar oleh Pimpinan GP Ansor Ranting Sudipayung bersama Yayasan Cinta Dhuafa Kendal.

Eko berharap, kegiatan tersebut bisa membawa dampak positif kepada masyarakat dan bisa menarik simpatik masyarakat untuk bisa ikut menebar kebaikan di bulan suci Ramadan.

“Semoga kegiatan ini bisa menggugah hati masyarakat untuk ikut peduli juga terhadap anak-anak yatim piatu dan dhuafa. Saya salut dengan panitia yang bisa mengadakan santunan ini, untuk masyarakat yang mampu, mudah-mudahan bisa memberi santunan juga kepada anak-anak yatim,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!