- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon) Pemerintah Kota Ambon Membuka Kegiatan Pasar Murah Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Selasa, 2 April 2024 di Dusun Taeno

Meningkatnya kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri, sementara penghasilan masyarakat yang tetap dan tidak berubah, dan yang di alami daerah akhir2 ini adalah inflasi ( kenaikan harga barang ).

Untuk mengatasi hal tersebut, salah satu langkah yang di tempuh pemerintah kota Ambon melalui dinas Perindustrian dan Perdagangan, bekerja sama dengan prombo dan distributor, melaksanakan kegiatan pasar murah bagi masyarakat ekonomi rendah dengan harga subsidi.

Pemerintah Kota melaksanakan kegiatan ini guna untuk menyediakan bahan-bahan dengan harga murah dan terjangkau yang lebih rendah dari harga pasaran, agar masyarakat yang kurang mampu bisa memperoleh kebutuhan pokok menyongsong Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kebutuhan pokok yang di jual dalam kegiatan pemerintah ini terdapat beberapa barang yaitu:
Telur 1 rak, Gula pasir 1kg, Terigu 1 kg, Susu 1 kaleng, Minyak Goreng 1 Liter, dan 1 saset margarin Blubend 200gram. Dalam 1 paket ini pemerintah menjualnya dengan harga Rp. 55.000, dari total harga distributornya sebesar Rp. 136.000 per paket. Sedangkan subsidi dari pemerintah kota Ambon sebesar Rp. 81.000

ads

Pemerintah menyediakan 2.460 paket untuk 2 lokasi dalam 2 hari, pada hari ini senin 01 april bertempat di dusun taeno negeri rumah tiga, dan selasa, 2 april bertempat di Patimura pard untuk beberapa kelurahan di antaranya, kelurahan silale, kelurahan Waehaong, kelurahan uritetu, dan kelurahan pandan kasturi.

Bpk Pj. Walikota tidak hentinya mengingatkan bahwa dalam kegiatan ini kita sebagai umat antar beragama harus saling menggandeng, merangkul dan menjaga agar membuat kota Ambon menjadi kota yang bertoleransi tinggi.( SARA. P. MT )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!