- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) TNI Angkatan Laut. Pangkalan Utama TNI AL IX (Lantamal IX) Ambon menggelar Upacara Bendera, bertempat di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Senin (31/10/2022)

Pada upacara bendera kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Muhammad Nur Safrudin, S.T., M.T., M. Tr. Opsla., dan selaku Komandan Upacara (Danup) Mayor Laut (K) Rizki Sukma N., A. MG.

Upacara bendera diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Teks Pancasila dan Pengucapan Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta Panca Prasetya Korpri kemudian diakhiri dengan Pembacaan doa.

Dalam amanatnya Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., yang diwakili Aslog Danlantamal IX menyampaikan beberapa penekanan dari Danlantamal IX antara lain, yang pertama terkait dengan Pemilu 2024 mendatang agar seluruh personel meningkatkan kewaspadaan terutama dipenjagaan pos Lantamal IX dan lebih bijak lagi dalam penggunaan media sosial (medsos) serta tidak memberikan komentar, baik dari kebijakan pemerintah maupun pemimpin TNI.

“Selanjutnya saya juga menekankan kepada seluruh personel Lantamal IX agar tidak terlibat dalam jual beli senjata dan amunisi serta laksanakan pembinaan keluarga sebaik-baiknya. Kemudian yang terakhir, terkait kegiatan uji terampil P1 P2, laksanakan latihan dengan sebaik-baiknya”, tutur Aslog Danlantamal IX mengakhiri amanatnya.

Turut hadir dalam Upacara Bendera, Para Kasatker Mako Lantamal IX, Dandenma Lantamal IX, Komandan Yonmarhanlan IX, Prajurit dan PNS Mako Lantamal IX serta Prajurit Yonmarhanlan IX Ambon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini