- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Badan Otorita Borobudur (BOB) ambil bagian menjadi peserta dalam Purworejo Expo 2023 mulai Rabu (15/2) hingga Minggu (19/2) di kompleks Art Center dan Pendopo Kabupaten Purworejo. Partisipasi BOB dalam event rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Purworejo ke-192 kali ini diharapkan mampu menjadi salah satu momentum penting peningkatan citra dan pemulihan ekonomi sektor kepariwisataan.

Direktur Pemasaran Badan Otorita Borobudur (BOB), Agus Rochiyardi, saat dikonfirmasi usai acara pembukaan expo menyebut, Purworejo Expo menjadi salah satu event penting dalam pemulihan ekonomi khususnya di Kabupaten Purworejo. Dalam hal ini, BOB di bawah Kemenparkraf mendukung gelaran acara yang masuk dalam wilayah zona Koordinatif.

“Partisipasi BOB pada Purworejo Expo 2023 ini akan menjadi salah satu momentum penting peningkatan citra dan pemulihan ekonomi sektor kepariwisataan di Indonesia. Khususnya di Kawasan Borobudur dan sekitarnya,” sebutnya.

Menurut Agus, selain sebagai upaya memulihkan ekonomi nasional, event ini juga diharapkan membangkitkan sektor riil dan meningkatkan daya tarik wisata. Dengan demikian, berbagai sektor dapat bangkit secara bersama-sama dan berkelanjutan.

ads

”Event ini sekaligus menyukseskan Program Nasional Bangga Buatan Indonesia melalui tagline Kabupaten Purworejo Tresno Purworejo Larisi Purworejo,” ungkapnya.

Purworejo Expo 2023 diikuti sekitar 160 stand. Mulai dari kerajinan, produk ekonomi kreatif, hingga kuliner bakal memanjakan para pengunjung. Ratusan stand difasilitasi oleh Kementerian Koperasi dan UKM, Dinas KUKMP Kabupaten Purworejo, Pemprov Jateng, instansi/Lembaga, Swasta, BUMN, BUMD, dan para pelaku UMKM lokal.

Pada kesempatan itu, BOB turut berpartisipasi dalam bentuk promosi produk pariwisata dan ekonomi kreatif di wilayah binaan. Dengan begitu, potensi wisata dan Ekraf di zona otoritatif maupun koordinatif BOB dapat dikenal oleh khalayak.

“Upaya tersebut selaras dengan amanah perpres pembentukan lembaga ini. Lokasi booth berada pada di Rounder VIP tepat di depan Pendopo Bupati Purworejo,” tandasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!