- iklan atas berita -

 

Metro Times (Purworejo) BPJS Kesehatan Cabang Kebumen ambil bagian menjadi peserta dalam Purworejo Expo 2023 mulai Rabu (15/2) hingga Minggu (19/2) di kompleks Art Center dan Pendopo Kabupaten Purworejo. Partisipasi BPJS dalam event rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Purworejo ke-192 ini sekaligus memperkenalkan segudang fitur layanan program JKN yang dapat diakses oleh masyarakat dengan mudah.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kebumen, Dany Saputro. Dijelaskan bahwa stan BPJS Kesehatan hadir dalam pameran Purworejo 2023 Expo ini sebagai upaya mendekatkan akses layanan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) kepada masyarakat, khususnya pengunjung pameran. Oleh karenanya ia menghimbau agar masyarakat tidak perlu ragu mengunjungi stan BPJS Kesehatan. Pihaknya memastikan masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengakses layanan Program JKN mencakup layanan administrasi, informasi dan pengaduan.

“Kami harap stan BPJS Kesehatan mendapat animo positif dari masyarakat. Sembari menikmati gelaran pameran, masyarakat bisa berkunjung untuk memenuhi kebutuhannya terkait layanan Program JKN. Sekaligus masyarakat bisa mendapatkan informasi terkini dari program ini,” kata Dany (15/02).

ads

Ia menekankan beragam inovasi dalam Program JKN akan lebih digaungkan lagi dalam pameran kali ini. Misalnya saja aplikasi Mobile JKN. Aplikasi dengan segudang fitur ini menjadi aplikasi andalan yang dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mengakses layanan Program JKN dari mana saja dan kapan saja.

Selain itu terdapat juga pelayanan administrasi melalui whatsapp (PANDAWA), layanan Care Center 165, dan Chat Assistant JKN (CHIKA). Semua layanan ini memudahkan peserta untuk mengakses layanan Program JKN tanpa perlu repot-repot mendatangi kantor BPJS Kesehatan.

“Pameran ini menjadi salah satu media bagi kami untuk menggencarkan kembali beragam inovasi yang telah diluncurkan selama ini. Harapannya masyarakat bisa lebih teredukasi untuk memanfaatkannya sehingga akses layanan Program JKN kian dirasa mudah,” ujarnya.

Azis (40) warga Baledono, Purworejo, yang berkunjung ke stan mengaku senang. Ia merasa hadirnya stan BPJS Kesehatan memberikan manfaat sehingga banyak masyarakat seperti dirinya terbantu dalam mengakses layanan maupun informasi seputar Program JKN.

“Alhamdulillah ada stan BPJS Kesehatan, sangat membantu sekali. Pelayanan sama bagusnya dengan di Kantor BPJS Kesehatan. Petugasnya ramah dan informatif. Pengunjung yang datang selain mendapat layanan administrasi juga teredukasi dengan jelas mengenai informasi terkini dan beragam inovasi dari Program JKN,” katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga mengaku telah mengunduh dan melakukan registrasi aplikasi Mobile JKN dengan dibantu petugas. Selanjutnya jika ada kebutuhan lagi untuk mengakses layanan Program JKN, Azis merasa tidak lagi kebingungan karena bisa langsung memanfaatkan aplikasi ini. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!