- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ngalimun warga Desa Tasikmadu Kecamatan Pituruh yang jatuh dari pohon kelapa dan sempat dirawat di rumah sakit yang kemudian pengobatannya dilanjutkan di rumah. Mengetahui hal tersebut, Bupati Purworejo, R.H Agus Bastian, SE, MM beserta jajaran bergerak cepat memberikan layanan dan support untuk pengobatan warga Desa Tasikmadu tersebut.

Bupati Purworejo, melalui Puskesmas Karanggetas melakukan pemantauan pada Ngalimun. Hasil tinjauan dari Puskesmas hari ini (27/5), Ngalimun memang sudah diijinkan pulang dan sejak di rumah dalam perawatan petugas dari Puskesmas.

Saat ini Ngalimun telah didaftarkan sebagai pasien Jamkesda dan kepesertaan nya akan aktif per tanggal 1 Juni 2023. Walaupun Jamkesda belum aktif, karena  yang bersangkutan akan melakukan kontrol sebelum tanggal 1 Juni, Bupati Purworejo melalui Dinas Kesehatan tetap akan memfasilitasi kontrol ke  RS Sarjito Yogyakarta termasuk pembiayaannya.

Pasien tersebut mengalami patah kaki dan sudah dioperasi. Namun, pasien juga mengalami trauma tulang belakang sehingga masih memerlukan penanganan lebih lanjut seraya menunggu hasil kontrol pemeriksaan dan perkembangan selanjutnya.

Upaya terbaik akan terus dilakukan pemerintah daerah, sedangkan untuk pembiayaan pengobatan yang sudah dilakukan sebelumnya akan ditanggung oleh platform penggalangan dana Kitabisa. (Adv/23)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!