- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Ketum Partai Hanura, Oesman Sapta hadir di tengah-tengah acara jalan santai warga Purworejo, Jawa Tengah. Ia pun sempat mengungkapkan jika sosok Cawapres yang pantas mendampingi Ganjar Pranowo harus memiliki kriteria seperti dirinya.

Acara jalan santai bersama ribuan warga tersebut mengambil titik start dan finish di alun-alun kota Purworejo pada Minggu (17/9/2023) pagi. Usai mengibarkan bendera start, Ketum partai bernomor 10 itu sempat mengutarakan dukungannya terhadap Capres dari PDIP, Ganjar Pranowo.

“Capres saya itu sudah putus yaitu Ganjar Pranowo. Itu sudah menjadi keputusan partai saya yang saya pimpin dan seluruh ketua DPD Hanura seluruh Indonesia, itu keputusan mereka bukan keputusan saya dan saya setuju karena itu keputusan demokrasi yang dipimpin oleh seorang tokoh yang berasal dari Jawa Tengah, ya memang hebat Ganjar itu, pinter lagi,” katanya di sela-sela acara Minggu (17/9/2023).

Tak hanya bicara soal dukungan, ia juga mengungkapkan kriteria sosok yang pantas sebagai oendamping Ganjar Pranowo dalam kontestasi politik 2024. Sosok Cawapres tersebut setidaknya memiliki karakter seperti dirinya.

ads

“Kriterianya ya kayak saya begini lah, tapi saya tampangnya kurang pas nanti kalau tahun 2029 nah itu mungkin muka saya sudah pas sedikit, kalau sekarang belum, ojo kesusu (jangan tergesa-gesa),” sebutnya.

Dalam acara jalan sehat itu, tak lupa Oesman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga Purworejo yag hadir. Ia berharap agar masyarakat di daerah lain bisa bersatu seperti Purworejo.

“Saya terima kasih dengan masyarakat Purworejo. Saya melihat tokoh-tokoh masyarakat Purworejo ini dari unsur apa semua bergabung itu luar biasa. Kenapa, rasa kebangsaan rasa mempunyai persatuan itu luar biasa di Purworejo ini, harapan kita daerah lain juga seperti ini,” imbuhnya.

Dengan persatuan yang baik, maka diharapkan pelaksanaan pemilu 2024 nanti bisa berlangsung dengan konduaif. Ia pun mengajak masyarakat agar beramai-ramai memilih Partai Hanura.

“Harapannya pemilu tenang, damai bermartabat pemilu yang dicintai oleh rakyatnya dan rakyatnya memilih tokoh-tokoh yang pantes untuk dijadikan wakil. Kalau mau pilih Hanura ya silakan aja nggak papa kok. Itu namanya keadilan sehingga bisa menyuarakan hati nuraninya,” harapnya.

“Saya bangga sekali yang menyambut di Purworejo ini begitu antusias. Mudah-mudahan jalan pagi ini berkah lahir batin,”pungkasnya.

Usai jalan sehat, Oesman yang didampingi oleh ketua bappilu DPP Partai Hanura, Ahmad Muqowam, Ketua DPC Hanura Purworejo Agung Winarto, ketua DPD Yogyakarta Heru Bandono, ketua DPD Hanura Jatim Yuniarto, serta bacaleg DPRRI kemudian menuju kantor DPC Hanura Purworejo untuk temu kader dan caleg Hanura.

Dari kantor DPC Hanura, rombongan kemudian melanjutkan perjalan ke Pantai Selatan Purworejo. Agenda diakhiri dengan peresmian Masjid Ontowiryo oleh Oesman di Jl Daendels, Dukuh Wirosobo, Desa Wonosari, Kecamatan Ngombol, Purworejo. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!