- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Surabaya) – Komandan Komando pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat didampingi Ny. Titi Nurhidayat menerima program “Wajib Kunjung” Taruna Taruni tingkat II Kadet Akademi Angkatan laut (AAL) di Rumah Jabatan (Rumjab) Komandan Kodiklatal Jl Kapuas Surabaya, Kamis, (19/3)

Adapun Taruna Taruni yang melaksanakan kunjungan ke kediaman orang nomor satu dijajaran Kodiklatal tersebut sebanyak 15 orang dengan rincian Sembilan Taruna dan enam Taruni. Program ini merupakan salah satu program rutin AAL “Wajib Kunjung” ke pejabat-pejabat TNI AL di wilayah Surabaya. Turut dalam acara wajib berkunjung pendamping Taruna-Taruni Kadet AAL antara lain Kadep Gadik AAL Kolonel Laut (E) Kasito dan Wadanmentar AAL Letkol Mar Hervianto.

ads

Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh Kadet di rumah kediamanya dan selamat belajar di Akademi Angkatan Laut. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan penjelasan mengenai pendidikan yang dilaksanakan seluruh Kodik dan Pusdik di bawah Kodiklatal berikut dengan proses visual kegiatan yang dilaksanakan.

Orang nomor satu dijajaran Kodiklatal ini juga menyampaikan agar dalam melaksanakan pendidikan para Taruna dan Taruni selalu sabar menjalani pendidikan, senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran jasmani.

Hal lain yang tak kalah pentingya adalah meningkatkan disiplin dan meningkatkan motivasi belajar agar ilmu yang didapat selama menempuh pendidikan juga semakin berkembang. Hal ini karena tuntutan ilmu pengetahuan yang semakin berkembang pula.

Selain itu juga disampaikan dalam menjalankan penugasan setelah menjadi prajurit, dinamika dilapangan selalu berkembang dan dinamis, oleh sebab itu setiap prajurit dituntut untuk profesional dan menjadi perwira yang tanggap tanggon dan trengginas serta mampu menjadi bapak asuh dan bapak buah bagi prajurit dibawahnya.

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat juga berbagi pengalaman selama berkarier di TNI AL, mulai masa pendidikan di Akademi Angkatan laut hingga dirinya menjabat Komandan Kodiklatal. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!