- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 H/2022 M, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., M.H. menyerahkan secara simbolis 1 Ekor sapi qurban kepada Panitia hari Raya idul adha, Kapten Inf Hairil Walid kabintal Rem 151/Binaiya, Minggu (10/7/2022).

Dalam kesempatan ini Korem 151/Binaiya, menyembelih 6 ( enam ) ekor sapi qurban ,Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini merupakan suatu bentuk ibadah yang berhubungan langsung dengan Sang Pencipta, di mana Allah SWT hanya menuntut keteguhan hati dan tingkat keimanan yang tinggi dari hambanya dalam menjalankan perintahNya.

Selain untuk menjalankan perintah agama, ini juga sebagai bentuk kepedulian dari kami Korem 151/Binaiya dengan berbagi hewan kurban kepada masyarakat yang kurang mampu,”

Danrem berharap mudah-mudahan masyarakat yang diberikan daging qurban senang dan turun berbahagia dihari yang mulia ini.

“Alhamdulilah kita masih mendapat kepercayaan untuk menyalurkan hewan qurban. Selain itu juga, kita masih diberi kesempatan dan mempunyai rezeki untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan,” ucapnya.

ads

Menurutnya, makna di hari Raya Idul Adha dengan melaksanakan pemotongan hewan qurban itu sendiri adalah agar setiap muslim harus memiliki rasa perhatian, kepedulian, solidaritas dan persaudaraan antara sesama, yang diwujudkan melalui saling berbagi daging qurban.

Adapun pelaksanaan Pemotongan hewan Qurban dilaksanakan bersama-sama antara Prajurit Korem 151/Binaiya sebagai wujud kekompakan dalam melaksanakan tugas Pokok maupun Ibadah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!