- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Malteng ) Babinsa Koramil 1504-05/Leihitu, Kodim 1504/Ambon, Serda Nataniel Kombong lewat kegiatan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil), gelorakan semangat juang bagi para pelajar siswa-siswi sekolah SMA Negeri 28 Malteng yang bertempat di Negeri Larike, Kec. Leihitu Barat, Kab. Malteng, Rabu (20/12/2023).

Babinsa Koramil 1504-05/Leihitu yang bertugas di Negeri Larike, sambangi para pelajar siswa-siswi SMA Negeri 28 Malteng yang berada di desa binaannya, ia mengatakan pada momentum Hari Juang Infanteri ke-75 tahun 2023 ini, penting sekali bagi para pelajar siswa-siswi SMA Negeri 28 Malteng untuk dapat mengetahui sejarah perjuangan bangsa dan meniru semangat juang para pahlawan, ujar Babinsa.

Serda Nataniel Kombong juga mengatakan lewat program Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) dapat meyakinkan kita semua akan Kemerdekaan Bangsa ini, hanya dengan semangat rela berkorban yang tinggi sehingga para pahlawan pejuang kemerdekaan dapat merebut kembali kemerdekaan bangsa kita, tuturnya.

Ia berharap bagi para siswa-siswi khususnya pelajar SMA Negeri 28 Malteng, sudah tentu menjadi generasi pemegang tongkat estafet penerus perjuangan bangsa dengan terus melahirkan generasi yang berdisiplin, berwawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air, berakhlak dan mampu berkarya untuk bangsanya, himbaunya.

Dengan cara belajar yang giat, serta semangat dan disiplin yang tinggi, pelajar sekalian bisa memperoleh prestasi gemilang yang nantinya dapat membanggakan diri pribadi dan keluarga, nama sekolah, dan membawa nama harum daerah kita, sampai ke kanca Nasional maupun Internasional, “saya yakin itu”, ucapnya.

ads

Menurutnya hal ini yang penting untuk dilakukan oleh semua siswa-siswi, karena dengan modal semangat juang meraih prestasi merupakan salah satu bentuk dukungan untuk melanjutkan cita-cita kemerdekaan dalam mengisi pembangunan bangsa kita, pungkasnya.

Kegiatan Bintahwil oleh Babinsa Koramil 1504-05/Leihitu disambut baik oleh para guru staf pengajar, dan siswa-siswi SMA Negeri 28 Maluku Tengah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!