- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Logistik surat suara pemilu tahun 2024 kembali tiba di Ambon, Minggu (10/12/2023).
Kedatangan logistik pemilu ini dengan menggunakan Kapal Kargo KM. Tanto Semangat milik Pelayaran PT Tanto Line.
Kapal membawa logistik tiba di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Ambon pukul 20.05 wit dari pelabuhan asal Tanjung Perak Surabaya, Makassar, yang membawa Logistik Pemilu surat suara Tahun 2024.

Tiba dipelabuhan kemudian dilakukan Pergeseran Kontener tersebut dari Kapal ke Lapangan Penumpukan Kontener dipantau dan dikawal langsung oleh aparat keamanan dan unsur terkait lainnya .
Dalam pengamanan tersebut dihadiri langsung Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Maluku Kompol Frangky Tupang, Kapolsek KPYS Iptu Julkisno Kaisupy, Ketua Tim Peliputan Polda Maluku IPDA M. Luhukay, Kanit Intelkam Polsek KPYS Ambon AIPDA Eko Prahanoto, Bawaslu Provinsi Maluku Perwakilan KPU Provinsi Maluku Perwakilan Bawaslu dari Kota Ambon, Kabupaten Seram Bagian Timur, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Untuk diketahui, sebanyak dua Kontener yang di bongkar dari Atas Kapal KM. Tanto Semangat masing-masing TAKU 603575 (6) 40 Fit, Untuk Kota Ambon, Port : Ambon Jumlah : 776 koli+785 koli.
Total : 1.561 Koli, Nomor Kontener :
TAKU 256072 (0) 20 Fit, Untuk Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Port : Ambon
Jumlah : 669 Koli.

Kemudian, Nomor Kontener TAKU 256072 (0) 20 Fit, Untuk Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Port : Ambon, Jumlah : 263 Koli.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp Lease, IPDA Janete S Luhukay menjelaskan sekitar pukul 23.57 Wit pembongkaran Kontener dari atas Kapal ke lapangan Penumpukan (Samping Pos Timbangan) yang berisi Surat suara Pemilu 2024 selesai, situasi terpantau baik aman dan terkendali.
“Selama Pembongkaran Kontener yang berisi Surat suara Pemilu 2024 dari atas Kapal ke Lapangan Penumpukan mendapatkan pengamanan dari Pers Dit Samapta Polda Maluku, Dit Intelkam Polda Maluku, Sat Samapta Polresta P. Ambon & P.P Lease, Sat Intelkam Polresta P. Ambon dan P.P Lease, Polsek KPYS Ambon,” jelas Kasi Humas.

ads

Kasi Humas menambahakan, kontener yang berisi Surat suara Pemilu 2024 yang berada di Lapangan Penumpukan Kontener dilakukan Pengamanan oleh
4 Personil Polsek KPYS, 3 Personil Sat Samapta Polresta P. Ambon 2 Personil Dit Samapta Polda Maluku

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!