- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pemilih pemula dinilai berpotensi besar untuk memenangkan pemilu Mendatang. Beberapa partai menggeber para pemudanya seperti Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) sebagai ujung tombak sekaligus penentu kemenangan partai pada Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024 diminta untuk mengrikrut para kader-kader muda yang ingin berjuang demi kemajuan bangsa melalui partai.

Oleh sebab itu, partai Golkar Provinsi Jawa Tengah melalui organisasi sayap kepemudaannya yakni Angkatan Muda Partaiย Golkar (AMPG) membentuk Tim yang diberinama Brigade Mahasiswa.

Brigade Mahasiswa dibentuk agar para pemuda dikalangan mahasiswa bisa turut berperan aktif dalam perjuangan melalui partai. Hal itu disampaikan Imam Teguh Purnomo selaku Ketua AMPG Jawa Tengah pada Rakor AMPG Jateng Eks Kedu di Hotel Sanjaya INN, Sabtu (19/11/2022) siang.

“Sudah kita bentuk Brigade Mahasiswa ditingkat Jawa Tengah dan nantinya setelah rapat koordinasi ini akan kita bentuk disemua kabupaten,” kata Imam

Ia menambahkan, pembentukan Brigade Mahasiswa ini selain untuk menjaring pemilih pemula juga bertujuan untuk memfasilitasi pemuda untuk berorganisasi. Menurutnya, pemuda harus mendapatkan tempat yang layak untuk berjuang salah satunya melalui AMPG ini.

“Karena mahasiswa ini kan semangat perjuangan dan idealismenya masih tinggi jadi kita fasilitasi lewat Partai Golkar,” katanya

Sementara itu disisi lain, DPD tingkat 1 Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah secara bulat telah mendukung dan mendeklarasikan Airlangga Hartanto, untuk dicalonkan pada Pilpres 2024.

Imam menjelaskan, target pemilu 2024, pada pemilihan legislatif Provinsi Jawa Tengah adalah sebanyak 19 kursi. Sementara disetiap Kabupaten ditargetkan sebanyak 9 kursi yang menduduki kursi legislatif.

“Tetap kita mengusung bapak Airlangga Hartanto selaku ketua umum untuk menjadi calon presiden sesuai kesepakatan musyawarah nasional,” kata Imam.

Rapat Koordinasi AMPG Eks Kedu ini dihadiri puluhan kader dan ketua AMPG dari sejumlah wilayah. Terlihat perwakilan dari AMPG Wonosobo, Temanggung, Purworejo dan Magelang turut meramaikan kegiatan ini. (dnl)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini