- iklan atas berita -

 

Metro Times (Purworejo) Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah, Panggah Susanto, optimistis Partai Golkar Purworejo bisa memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 dengan perolehan 12 kursi. Sebelumnya, Partai Golkar Purworejo telah memiliki 8 kursi di DPRD Purworejo dan pada Pileg mendatang, anggota legislatif dari Partai Golkar di Purworejo ditarget naik 4 kursi.

Hal itu disampaikan Panggah Susanto saat menghadiri Rakordes I DPD II Partai Golkar Purworejo di Ganesha Convention Hall Purworejo, Kamis (1/6/2023). Rakordes diikuti ratusan pengurus tingkat kelurahan dan desa se-Kabupaten Purworejo beserta unsur ketua, sekretaris, bendahara tingkat kecamatan dan sayap partai.

Menurut Panggah, Partai Golkar adalah partai tertua dan memiliki program kerja yang jelas. Maka dari itu, Golkar harus diperjuangkan agar menang pada Pemilu 2024.

ads

“Saya sudah petakan, tidak hanya Purworejo, sudah dipetakan semuanya, sehingga target kursi itu memang berdasarkan perhitungan kader kita yang akan bertarung di lapangan, Purworejo memang ada penambahan kursi, yaitu 4, sekarang kan 8, ada tambahan 4, jadi 12 kursi,” kata Panggah usai Rakordes.

Panggah juga menegaskan bahwa petahana harus bisa mempertahankan kursi di DPRD. Dengan itu, maka dirinya optimistis target kursi di Purworejo bisa tercapai.

“Kita sudah hitung semua, kursi jangan sampai hilang, incumbent harus bisa mempertahankan kursi. Purworejo termasuk bagus, kita optimis,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Purworejo, Yuli Hastuti, menyampaikan bahwa Pileg 2024 tinggal menyisakan 257 hari lagi. Pihaknya menghimbau seluruh jajaran Partai Golkar agar segera melakukan konsolidasi internal dan melakukan kerja politik di wilayahnya. Dalam kesempatan itu, Yuli Hastuti juga memperkenalkan para Bakal Calon Legislatif (bacaleg) dari Partai Golkar Purworejo.

“Kami laporkan jika Partai Golkar Purworejo telah melakukan pendaftaran dan usulan 45 bacaleg DPRD Purworejo ke KPU pada 13 Mei 2023. Kita mendaftarkan 25 bacaleg laki-laki, dan 20 bacaleg perempuan,” ungkapnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!