- iklan atas berita -

METRO TIMES .[ Masohi ] Meningkatkan Keamanan menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1444 Hijiriah Tahun 2023 di Kabupaten Maluku Tengah sejumlah Tim Gabungan di Terjunkan.

Tim Pengamanan Gabungan tersebut Terdiri dari TNI,Polri, Dinas Perhubungan Kabupaten MalukuTengah, dan Juga Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Klasis Masohi.

Bertempat Disejumlah Titik Rawan Keramaian di kota Masohi pada Jumat,21/4-2023 adalah menjadi Pusat Siaga Tim Gabungan.

Selanjutnya Dalam Aksi Malam Takbiran Tersebut Turut hadir Pj.Bupati Maluku Tengah DR.A.Marasambessy ST.M.Tec yang di Dampingi Oleh Kapolres Maluku Tengah AKBP.Dax Manuputty dan Dandim 1502 masohi Letkol Czi M.Yusuf.aska SE.

Adapun Aksi MALAM Takbiran Tersebut diawali dari rumah Adat Baileo Soekarto Hatta Masohi kemudian Mengeleli Kota masohi Hingga berakhir Pada Halam Masjid Raya Kota Masohi yang akan dijadikan sebagai Lokasi Solat Id Paginya.

ads

Ketua BKPRMI Hj.Jainudin Ali selaku Penanggung Jawab Aksi Malam Takbiran Kabupaten Maluku Tengah dalam Penjelasaannya Kepada Awak Media Menuturkan.

Aksi Malam Takbiran yang berlangsung saat ini adalah merupakan Puncak dari semua Kegiatan yang Telah Dilakukan Oleh BKPRMI sejak awal Rahmadan,
Lanjutnya Tharip ramadhan yang dihadiri oleh 1000 anak sekolah Dan masyarakat adalah Kegiatan awal yang telah dilakukan.

Selain itu,dalam Melakukan kegiatan tersebut BKPRMI juga bekerja sama dengan Majelis Thalim Ulama Kabupaten MalukuTengah sebagai Wujud pelaksanaan Program Sapa Umat yang adalah Program Kerja Pemerintah Daerah Maluku Tengah melalui Pj.Bupati DR.A.MARASAMBESSY ST.M.TEC.

Sebelum Mengakiri Penjelasannya Jainudin Ali mengharapkan agar Program Keaagaman Hari Ini, terlebih Dengan adanya pelantikan Badan Pengurus Di sejumlah Kecamatan Di Kabupaten MalukuTengah Tidak dinilai Sebagai program Politik. [ Frejon.MT]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!