- iklan atas berita -

METRO TIMES ( Ambon ) Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A Setyawibawa memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama Kodam XVI/Pattimura bertempat di Lobby Makodam XVI/Pattimura, Selasa (30/05/2023).

Pejabat yang diserah terimakan yaitu, Asintel Kasdam XVI/Pattimura yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Inf Herlambang Bayu Kusuma, S.E., M.Han., kini dijabat oleh Kolonel Kav Sindhu Hanggara, S.H., M.M., Kapendam XVI/Pattimura sebelumnya dijabat Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar, S.E., kini dijabat oleh Letkol Arh Agung Sinaring Mahapasti, Dandenzipur 5/CMG sebelumnya dijabat Mayor Czi Frengka Daniel Siahaan, kini dijabat Mayor Czi Setiadi Wibowo sebagai Dandenzipur 5/CMG.

Selain itu, juga Penyerahan Jabatan Kasetumdam XVI/Pattimura Letkol Kav Denny Boy Parengkuan, S.H., kepada Pangdam XVI/Pattimura. Adapun pejabat baru yang masuk yaitu, Kolonel Inf Anton Siswanto sebagai Irutben Itdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Bobbie Triyantho, S.I.P. sebagai Pamen Ahli Bid. OMSP Sahli Pangdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Mulliadi, S.H., sebagai Pamen Ahli Bid. OMP Sahli Pangdam XVI/Pattimura, Letkol Inf Bagas Gunanto, A. Ks. sebagai Kasiops Kasrem 152/Baabullah, Letkol Mar Akhmad Mukhroji, S.Pd., M.A.P. sebagai PA LO AL.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan,
Rotasi Pimpinan merupakan hal lumrah dalam rangka regenerasi organisasi sehingga tidak bersifat stagnan/statis.

“Selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama beserta istri, atas dedikasi dan pengabdiannya kepada Kodam XVI/Pattimura selama ini”.

ads

Disamping itu, kepada pejabat baru, Pangdam berpesan untuk selalu mengembangkan kreatifitas dan inovasi serta langkah-langkah solutif sehingga tidak bersifat biasa dan normatif saja. Hal ini dalam rangka, mendorong semangat pembaharuan dan penyegaran pemikiran, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi.

”Berani mengambil keputusan yang cepat dan tepat dalam mengatasi setiap permasalahan dan kendala yang akan timbul di satuan. Hal tersebut sangat penting untuk dilakukan, di tengah semakin dinamisnya perubahan lingkungan strategis dan semakin kompleksnya tuntutan serta tantangan tugas yang dihadapi oleh Kodam XVI/Pattimura”, pesan Pangdam.

Kegiatan ditutup dengan pemberian cinderamata dari Pangdam XVI/Pattimura, yang didampingi Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura kepada pejabat lama dilanjutkan dengan foto bersama.

Turut hadir, Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaeful Mukti Ginanjar, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, Pa Lo Al, Pa LO Au, Para Asisten, para Dansat dan Kabalakdam XVI/Pattimura yang ada di Kota Ambon serta Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny.Indah Rururh A Setyawibawa beserta pengurus. (Pendam16)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!