- iklan atas berita -

Metro Times (KEBUMEN) Ribuan masyarakat dari lapisan akar rumput mendeklarasikan dukungan mereka terhadap pasangan Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsing untuk maju kembali sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang. Mereka tergabung dalam Paguyuban Garuda Perak Persatuan Rakyat Kebumen.

Lebih dari 2.500 peserta hadir menyerukan dukungan. Masing-masing dari paguyuban supir truk, supir angkot, tukang ojek, tukang urut, tukang becak, serta para petani dan para pedagang kaki lima di daerah itu. Acara berlangsung di Hotel Mexolie pada Sabtu (3/8).

Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih yang kini masih menduduki jabatan bupati dan wakil Bupati Kebumen turut hadir pada hajatan itu. Pun Ketua Paguyuban Garuda Perak Sujud Sugiarto, dan Koordinator Garuda Perak wilayah tengah Yete Con.

Sujud Sugiyarto menyebut, dukungan masyarakat akar rumput masih cukup tinggi terhadap incumbent untuk kembali berdebut di Pilkada serentak 2024. Mereka merupakan pendukung setia karena semua keluhan di era kepemimpinan Arif-Rista direspon dan diselesaikan dengan cepat, baik terkait persoalan pendidikan, kesehatan, serta persoalan sosial lainnya.

ads

“Banyak hal, dari bisang kesehatan, pendidikan hingga sosial masyarakat. Di era Bupati Arif respon pelayanannya sangat cepat. 24 jam saya hubungi selalu respons, misalnya menyangkut masalah pendidikan, kesehatan, dan problem sosial lainnya. Ada rumah tidak layak huni kita beri tahu esuknya diperbaiki,” ungkap Sujud.

“Karena itu, di ruangan ini tidak ada aku dan kamu, yang ada kami. Masa depan itu harus disiapkan agar menjadi sebuah kepastian, bukan keraguan. Maka kami dengan kemantapan hati mendukung pasangan Arif-Rista untuk maju kembali melanjutkan hasil karya baktinya untuk rakyat Kebumen di lima tahun ke depan,” imbunya.

Paguyuban Garuda Perak hadir di Kebumen semata-mata hanya untuk membangun solidaritas persatuan dan kesatuan. Paguyuban ini juga muncul untuk menjamin rasa aman nyaman dan tenteram seluruh rakyat Kebume.

Paguyuban ini telah membentuk lima koordinator wilayah, satu diantaranya aktivis media sosial, Suyatno atau akrab disapa Yete Con.

“Kami baru ada sembilan organisasi dan LSM yang bergabung di Paguyuban Garuda Perak. Insyaallah ke depan semuanya bisa bergabung. Lambang kami adalah burung garuda. Perak adalah persatuan rakyat. Cincin emas berarti betapa mahalnya persatuan. Maka kami berharap seluruh rakyat Kebumen bisa bersatu untuk menyiapkan masa depan anak cucu kita agar bisa hidup lebih sejahtera,” lanjut Sujud.

Ia juga menceritakan tentang beberapa kasus yang dialami masyarakat diantaranya tentang pelajar yang ijazahnya tertahan karena belum mampu menyelesaikan administrasi.

“Alhamdulillah bisa kita selesaikan atas dukungan Arif-Rista. Ijazah yang ditahan sekolah, bisa diambil tanpa uang sepeser pun. Garuda Perak siap mendampingi dan tidak memungut biaya,” katanya menambahkan.

Arif Sugiyanto pada kesempatan itu mengungkapkan terimakasihnya atas dukungan Paguyuban Garuda Perak terhadap dirinya dan Ristawati. Ia tidak menyangka ribuan orang bisa berkumpul menjadi satu dalam paguyuban besar tersebut.

“Ini pertemuan dari semua elemen masyarakat yang ada di Kebumen. Yang pasti bagaimana mereka melihat kemajuan di Kebumen dan berharap Kebumen ke depan memiliki kepastian. Insyaallah saya dan Bu Rista akan mewujudkan kembali Kebumen yang pasti untuk rakyat. Ini adalah permintaan dari rakyat yang diwakili Paguyuban Garuda Perak. Insyaallah kami sudah memiliki rekom yang cukup untuk maju,” kata Bupati Arif Sugiyanto.

Arif turut mengajak masyarakat ataupun pendukungnya tidak terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu negatif yang menyudutkan dirinya. Sebaliknya, ia meminta kepada masyarakat untuk menyebarkan informasi yang positif tanpa menjelekan keburukan pasangan lain.

“Pilkada itu pesta demokrasi, maka kita harus bikin politik itu happy,” demikian sebut Arif.(dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!