- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah menghadiri Perayaan Natal Nasional Tahun 2023 bersama Presiden Ir. H. Joko Widodo yang mengusung tema, “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi.” (Lukas 2 : 14), bertempat di Graha Bethany, Nginden Surabaya. Rabu, (27/12/2023).

Dalam sambutannya, Presiden RI kepada seluruh umat Kristiani di pelosok negeri dan di luar negeri mengucapkan Selamat Hari Raya Natal Tahun 2023. Semoga kehangatan natal memenuhi hati kita dengan penuh suka cita, damai dan sejahtera. Puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa bahwa kita bisa menikmati suasana natal ini dengan penuh kedamaian, persaudaraan serta kasih sayang.

“Kita ingin terus memberikan contoh kepada dunia, bahwa keberagaman itu adalah hukum alam yang tidak dapat terhindarkan, perbedaan agama, perbedaan pandangan itu akan semakin wajar dalam kehidupan modern sekarang ini. Tetapi pilihan hidup rukun dan kasih sayang adalah pilihan terbaik yang diajarkan Tuhan untuk kita semuanya yang harus diperjuangkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkap Presiden RI.

Acara yang diketuai Menkominfo RI Budi Arie Setiadi, juga mengatakan bahwa, sungguh sebuah sukacita besar kita dapat berkumpul dalam perayaan natal nasional 2023, dimana perayaan kali ini bukan hanya perhelatan bagi.umat nasrani tetapi menjadi simbol persatuan antar umat beragama di Indonesia.

ads

Sementara itu Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas mengatakan dihadapan Presiden RI bahwa seluruh pengurus kantor agama se-wilayah Indonesia hadir disini. Ini bukti bahwa Kementerian Agama milik semua umat bukan hanya satu umat beragama saja. Tema natal kali ini mengajak kita semua umat beriman untuk masuk berkarya penyelamatan Tuhan dan menyambut juru selamat agar mengalami damai sejahtera. Damai sejahtera sebagai hidup yang damai, rukun dan tenteram, tidak hanya hubungan antara manusia dengan Tuhan tetapi hubungan antar sesama umat manusia, dan manusia dengan alam semesta.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu, Menkopolhukam RI, Menhan RI, Menteri Perdagangan RI, Menparekraf RI, Menteri Ketenagakerjaan RI, Panglima TNI, Kapolri, Gubernur Jatim dan para Forkopimda Provinsi Jatim, serta undangan lainnya.

(nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!