- iklan atas berita -

Metro Times (Health) Imunitas tubuh yang kuat menjadi bagian penting dalam menangkal Covid-19. Untuk meningkatkan sistem pertahanan tubuh ini bisa didapat melalui berbagai hal, seperti makan makanan bergizi, olahraga, dan yang jarang diketahui adalah “berhubungan seks”.

dr Boyke Dian Nugraha, SpOG mengatakan, berhubungan seks di antara pasutri justru memberikan manfaat positif bagi daya tahan tubuh (imunitas tubuh). Menurutnya, seks dapat memicu pelepasan hormon endorfin yang dikenal juga sebagai hormon bahagia.

“Beberapa penelitian menunjukkan kalau sakit apakah flu ringan atau nyeri sendi kecapean, mag ringan, dengan hubungan seks bisa sembuh,” terang dr Boyke dikutip dari detik.com.

Namun dr Boyke memberikan catatan, masing-masing pasangan harus saling menjaga kebersihan dan memastikan status infeksinya negatif. Jika tidak yakin, maka disarankan untuk tes Corona. Saat ini, bukan perkara sulit untuk mengakses tes semacam itu.

“Jadi justru pada saat COVID-19 ini, sepanjang kita yakin pasangan dua-duanya bersih, melakukan hubungan sex is okay,” pungkas dr Boyke.

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!