- iklan atas berita -

Metro Times (Kab, Natuna, Kepri) Menjalin suatu hubungan yang baik dengan orang lain itu sangat diperlukan. Demikian juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik juga sangat diperlukan. Hal ini menjadi dasar sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa), dimana seorang Babinsa menjadi ujung tombak di wilayah.

Babinsa Koramil 05/Midai, Serda Herma Indra, tidak mengenal hari libur. Meski saat ini menunjukkan tanggal merah atau hari libur, dirinya tetap melaksanakan tugasnya sebagai seorang Babinsa, yakni melakukan monitoring di wilayahnya.

Menjadi Babinsa di Desa Air Putih Kecamatan Midai, sangat besar tanggung jawab yang ada di pundaknya. Namun, Serda Herma Indra melaksanakannya dengan penuh ikhlas, sehingga beban besar dan tanggung jawab besar seketika mengalir bak seperti air mengalir.

“Hari ini saya bersama warga melaksanakan kerja bakti membuat tanggul penahan ombak yang rusak akibat terjangan gelombang yang tinggi,” terang Serda Herma Indra, Minggu (17/01).

Menurutnya, masih menurut Serda Herma Indra, kegiatan kerja bakti atau gotong royong adalah kegiatan yang rutin dilakukannya dimana untuk mengetahui perkembangan dan situasi di wilayah binaan, sekaligus untuk mempererat hubungan antara TNI dengan Rakyat.

ads

“Selain sebagai upaya menjaga lingkungan, kegiatan hari ini merupakan sarana pendekatan Babinsa kepada masyarakat agar terjalin kebersamaan dan kekompakan dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” jelasnya.

Sedangkan Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han selalu menekankan para Babinsanya agar bisa menyatu dengan warga masyarakat. Hal ini menurut Dandim, dilakukannya sebagai tugas pokok sebagai seorang Babinsa.

“Tugas kalian sebagai Babinsa sangat besar. Namun lakukan semua yang sudah menjadi tanggung jawabnya dengan penuh keikhlasan. Inilah bakti sebagai TNI. Dari Natuna untuk Indonesia,” pesan Dandim. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!