- iklan atas berita -

Metro Times (Gaya Hidup) Makanan dan minuman sangat merupakan aspek penting dalam menjaga imunitas tubuh. Disaat pandemi Covid-19 ini, penting bagi kita untuk memperhatikan asupan gizi guna menangkal virus korona. Berikut ini merupakan bahan makanan yang diklaim efektif dikonsumsi untuk kesehatan dimasa pandemi.

  1. Jahe menjadi salah satu bahan yang sering diolah menjadi minuman sehat. Jahe dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Jahe dapat membantu mengurangi peradangan yang dapat mengurangi sakit tenggorokan dan penyakit radang sendi. Selain bisa menjaga daya tahan tubuh, jahe juga dapat mengurangi rasa sakit kronis dan menurunkan kolesterol.
  2. Kunyit telah digunakan selama bertahun-tahun sebagai anti inflamasi dalam mengobati esteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Kandungan kurkumin yang tinggi dapat memberi warna khas pada kunyit yang mampu membantu mengurangi kerusakan otot akibat olahraga. Kunyit juga berguna sebagai antivirus, anti jamur dan anti bakteri serta menjadi prebiotik yang mendorong pertumbuhan bakteri sehat di dalam usus kita.
  3. Ikan menjadi salah satu makanan penangkal virus corona. Ikan sangat baik dikonsumsi untuk anak-anak dan orang dewasa. Kandungan protein serta omega-3 dalam ikan dapat membantu mencegah berbagai penyakit di kemudian hari, termasuk mencegah virus corona. Protein yang ada di dalam ikan juga bisa mengganti sel-sel jaringan tubuh yang rusak dan digantikan dengan yang baru.
  4. Telur mengandung tinggi protein yang dapat membantu meningkatkan sistem imun. Telur juga mengandung vitamin D dan juga omega-3 yang sangat baik untuk tubuh.
  5. Alpukat juga menjadi makanan penangkal virus corona yang bisa dinikmati setiap hari. Dilansir dalam Ciston PR Newswire, sebuah studi terbaru yang diterbitkan oleh Nutrients dari Illinois Institute of Technlology, Amerika. Dijelaskan bahwa orang yang rajin mengonsumsi alpukat segar dapat membantu menyehatkan fungsi jantung dan mengurangi risiko terserang stroke hingga serangan jantung. Alpukat juga mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan kulit dan menunjang proteksi sistem imunitas tubuh agar terhindar dari virus corona.
  6. Yogurt bisa menjadi sumber vitamin D yang baik. Vitamin D dapat membantu mengatur sistem kekebalan tubuh dan meningkatkan pertahanan alami tubuh terhadap penyakit.
  7. Madu merupakan salah satu makanan penangkal virus corona. Madu juga bisa menjadi penguat imunitas yang mengandung vitamin dan mineral yang bisa memberikan energi lebih pada tubuh. Madu bisa dikonsumsi menjadi minuman dengan menambahkannya teh ataupun jeruk nipis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!