- iklan atas berita -

 

MetroTimes (Surabaya) – Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Jawa Timur kembali siap menyalurkan hewan qurban dari amanah yang diperoleh dalam Program Qurban Plus Sedekah Jariyah Sumur Bor 1441 H kali ini. Hingga pra Idul Adha 2020 H-2 ini, Laznas BMH telah menerima amanah hewan qurban sebanyak 2.772 ekor hewan qurban. Dimana dengan komposisi hewan qurban yakni 2.584 ekor qurban kambing & 188 ekor qurban sapi serta total pequrban 3.904 orang dermawan telah mengamanahkan & mempercayakan ibadah qurbannya melalui Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur.

Ketua Divisi Program & Pendayagunaan, Imam Muslim mengatakan bahwa pencapaian ini diperoleh berkat kepercayaan donatur & dermawan melalui Program Qurban Laznas BMH, serta sinergi dari mitra, komunitas dan lainnya. Sehingga amanah qurban mampu dihimpun untuk disalurkan nantinya meliputi 30 kabupaten/kota, 47 desa krisis air bersih, 173 desa binaan di pelosok, 73 Pesantren & panti asuhan serta 241 dai tangguh yang berdakwah di pedalaman negeri.

“Dalam implementasinya, Laznas BMH akan memprioritaskan distribusi hewan qurban di Desa krisis air bersih, kekeringan, kampung muallaf pedalaman, pesantren binaan dan daerah rawan pangan yang tersebar di Jawa Timur.”jelas Muslim.

ads

Selain itu, Imam Muslim menyampaikan rasa syukur terkait capaian yang telah diraih oleh Laznas BMH dalam moment qurban 1441 H ini. Menurutnya hal ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa, mengingat kondisi ekonomi negara saat ini yang sedang dalam kondisi krisis Covid-19.

“Alhamdulillah, Allah telah memudahkan urusan kami semua, semoga dalam distribusi nantinya juga berjalan dengan lancar hingga sampai kepada penerima manfaat. Terima kasih atas doa & dukungan yang sangat luar biasa dari para donatur & antusiasme kaum dermawan semuanya. Satu amal sudah kita tuntaskan, saatnya bergegas untuk menjemput kebaikan lainnya.”imbuhnya.

Sebagai lembaga pengelola qurban yang profesional, Laznas BMH terus berkomitmen untuk memberikan kemudahan & meluaskan maslahat qurban.

Selain itu, selama dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, Laznas BMH telah menyalurkan bantuan pembuatan Sumur Bor di 8 Desa krisis air bersih. Dimana dengan adanya bantuan tersebut mampu membantu warga memenuhi kebutuhan air untuk sehari-harinya. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!