- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI AL (Hardikal) ke-74 Tahun 2020, Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar lomba Guru Militer (Gumil) Teladan dan Pembimbing Siswa (Bingsis) Teladan.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Gumil dan Bingsis dari Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Kemiliteran (Puslatdiksarmil), Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) dan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum).

Sedangkan untuk tim penilai, terdiri dari perwira menengah dari Kelompok Tenaga Pendidik (Pokgadik), Direktorat Pendidikan dan Latihan (Ditdiklat) serta Direktorak Pengkajian dan Pengembangan (Ditjianbang) Kodiklatal.

ads

Kapten Laut (E) Rinto Kristian dari Kodikdukum berhasil menjadi Juara I dalam lomba Gumil Teladan, Letda Laut (P) Rudi Yahya dari Kodikopsla menjadi Juara II serta Kapten Mar Yanwar dari Kodikmar berhasil menjadi juara III.

Untuk lomba Bingsis Teladan, anggota dari Puslatdiksarmil berhasil mendominasi, yaitu Serma Mar Muflihun sebagai juara I dan Serma SBA Beni Sudiro menjadi Juara II. Sedangkan untuk Juara III diraih oleh Serma Nav Jukiyanto dari Kodikopsla.

Atas prestasinya ini, para pemenang berhak mendapatkan piala, piagam penghargaan serta sejumlah uang pembinaan. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!