- iklan atas berita -

 

Metro Times (Surabaya) – Sebagai upaya untuk penghijauan di sekitar Kesatrian Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Kodiklatal yang berlokasi di wilayah Ujung Surabaya, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat bersama Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto. S.E., M.M dan Komandan Lantamal V Surabaya Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP menanam beberapa jenis pohon di area kesatrian Kodikopsla Ujung Surabaya, Rabu, (14/4).

Disela sela penanaman pohon Dankodiklatal Laksda TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa penanaman pohon tersebut bertujuan melestarikan ekosistim yang ada di sekitar Kesatrian Kodikopsla Kodiklatal sekaligus untuk menambah keasrian diwilayah Ujung, mengingat Kesatrian Kodikopsla berdekatan dengan pintu gerbang menuju Koarmada II.

Menurutnya selain melestarikan ekosistim dan menambah keasrian kesatrian, penanaman pohon tersebut untuk melestarikan kehidupan satwa burung agar bisa berkembang dan terpelihara dengan baik.

“Dengan penghijauan ini kita mendukung program pemerintah yaitu menciptakan ruang terbuka hijau sesuai yang diprogramkan oleh pemerintah Kota Surabaya, “ jelas Dankodiklatal.

ads

Adapun beberapa pohon tersebut meliputi pohon berinngin, pohon trembesi dan pohon cemara. Hadir dalam acara tersebut para Pejabat Utama Kodiklatal diantaranya para Direktur Kodiklatal dan Komandan Kodikopsla Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr, (Han).  (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!